Bupati Bima Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Wera | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Wera | SorotNTB

Sabtu, 16 September 2023

pembukaan secara resmi MTQ Tingkat Kecamatan Wera 

Bima, SorotNTB.com
- Penekanan Tombol Sirine dan kemunculan pancaran air mancur di bagian depan Arena Utama menandai pembukaan secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Tingkat Kecamatan Wera oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP Jumat (15/9) di arena utama lapangan desa Tawali.

 

Usai penyerahan bantuan kitab suci Al Qur'an dari Pemerintah kabupaten Bima dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Bupati yang didampingi Camat Sape Ilham, SH  mengemukakan MTQ tidak hanya sebagai ajang lomba, tetapi juga untuk menunjukkan kebersamaan dalam syiar agama Islam  untuk penajaman salah satu visi religius".


Dihadapan Camat Wera H. Ilham, SH, Unsur Muspika dan seluruh masyarakat Wera  Bupati mengungkapkan, "indikator kemajuan sebuah desa tidak hanya dilihat dari aspek  pembangunan infrastruktur tetapi termasuk di dalamnya pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter Islami termasuk kegiatan yang bernuansa islami  menuju ke arah yang lebih baik." Ungkap Bupati IDP menutup sambutannya.

 

Anggota DPRD Dapil Wera-Ambalawi Ibhu Hajar, SH, Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo Hj. Ferra Amalia SE,. MM, Staf Ahli Bupati Iwan Setiawan, SE, Asisten I Setda Fatahullah S.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburahman, S.Ag,  para kepala OPD dan Kabag lingkup Setda 


Sementara itu, Ketua Panitia Edison SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa  MTQ tingkat kecamatan Wera  tahun ini diikuti 228 peserta yang merupakan utusan 14 desa se kecamatan Wera dengan 7 cabang yang diperlombakan. (SRT-03)