Kota Bima Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Lomba TTG XIX Provinsi NTB 2024 | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kota Bima Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Lomba TTG XIX Provinsi NTB 2024 | SorotNTB

Minggu, 30 Juli 2023

Kepala Brida Kota Bima Adi Ahwam Saat kibarkan Bendahara Estafet TTG

Kota Bima, SorotNTB.com
- Setelah berhasil meraih nominasi dalam Lomba Teknologi Tepat Guna (kategori TTG Unggulan) Tingkat Nasional di Lampung, kini Pemerintah Kota Bima telah ditunjuk menjadi tuan rumah dalam Lomba TTG XIX tingkat Provinsi NTB  Tahun 2024. Penunjukan itu berdasarkan surat yang dileluarkan Pemprov NTB per tanggal 21 Juli 2023 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs. H Lalu Gita Aryadi.,M.Si.


Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc menjelaskan, keputusan itu berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pada kegiatan Gelar TTG XVIII Tingkat Provinsi NTB tahun 2023, pada 10 Mei 2023 di Aula BPSDM Provinsi NTB.


Pihak Provinsi jelasnya, telah menetapkan Kota Bima sebagai lokasi penyelenggaraan Gelar TTG XIX tingkat Provinsi NTB Tahun 2024.


Sehubungan dengan hal tersebut, pihak pemrov juga menyampaikan sejumlah hal, di antaranya, Gelar TTG Tingkat Provinsi NTB merupakan rangkaian kegiatan yang diikuti oleh Kabupaten/Kota se- NTB yang selanjutkan diseleksi menjadi wakil Provinsi dalam ajang Lomba TTG tingkat Nusantara Tahun 2024.


Selanjuitnya dalam pelaksanaan Gelar TTG dimaksud, direncanakan paling lambat pada bulan April 2024, melalui kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTB dengan pemerintah Kota Bima.


Dalam surat tersebut juga dijelaskan Rangkaian Kegiatan GTTG XIX Provinsi NTB yang harus dipersiapkan Kota Bima sebagai tuan rumah di antaranya, Pembukaan, Pamreran/Expo dan Penutupan.


Sedangkan rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Pemprov NTB antara lain, menyangkut Lomba Teknologi Tepat Guna Ungulan, Lomba Inovasi TTG dan Lomba Posyantek berprestasi clan lomba stand/booth, dewan juri dan hadiah/trofi dengan sumber pembiayaan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Kepala BRIDA juga meminta dukungan semua pihak untuk susksesnya acara tersebut, dan berharap sebagai tuan rumah dalam lomba TTG tingkat Provinsi dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan bidang teknologi tepat guna di tingkat Kota dan dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat. (SRT-03)