Pasokan Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Bima Berangsur Normal | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pasokan Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Bima Berangsur Normal | SorotNTB

Kamis, 15 Juni 2023

Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Bima Juraidin, ST, M.Si

Bima, SorotNTB
- Pasokan gas LPG 3 Kg untuk Kabupaten Bima di tiga Wilayah yakni Kecamatan Wawo, Palibelo dan Woha sudah berangsur normal.


"Hasil pengawasan kita Untuk sementara pasokan Gas LPG 3 Kg di tiga wilayah Kabupaten Bima sudah kembali normal seperti biasa, sementara sisanya di Kecamatan lain masih dilakukan pemantau dan pengawasan," ujar Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Bima Juraidin, ST, M.Si Kamis (15/06/2023).


Diakuinya, memang benar berapa hari kemarin terjadi kelangkaan yang disebabkan kendala hari libur sehingga pihak Pertamina SPBE hingga agen tidak melakukan penyalurahan. 


"Akibat tidak adanya penyaluran selama hari libur nasional mengabaikan kelangkaan dan tingginya permintaan kebutuhan, tapi Alhamdulillah sekarang sudah kembali normal," terangnya.


Antisipasi kelangka kata dia, pihaknya sudah mengusulkan ke agen untuk penambahan kuata agar bisa menutupi pasokan yang tidak tersalurkan pada hari libur.


"Setiap hari libur tidak ada penyalurahan, maka dari itu kita minta ke agen agar kuota ditambah sehingga bisa menutup kebutuhan," jelasnya.


Jika terjadi kecurangan di pangkana maupun  agen pemerintah akan menindak tegas dengan melayangkan surat teguran sampai tiga kali dan  bisa  melakukan memberhentikan kerjasama. (SRT-01)