Disperindag Kabupaten Bima Terus Lakukan Pembinaan Terhadap Pelaku Usaha | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Disperindag Kabupaten Bima Terus Lakukan Pembinaan Terhadap Pelaku Usaha | SorotNTB

Kamis, 22 Juni 2023

Kabid Perindustrian Disperindag Kabupaten Bima Dedi Setiawan 

Kabupaten Bima, SorotNTB
- Disperindag Kabupaten Bima melalui Bidang Perindustrian terus lakukan pembinaan sekaligus memfasilitasi para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bima.


Kabid Perindustrian Disperindag Kabupaten Bima Dedi Setiawan mengatakan pembinaan yang dilakukan ini untuk memastikan agar usaha para pelaku usaha tetap aktif berjalan.


"Kita hanya ingin pastikan usaha yang dilakoni pada pelaku usaha ini tetap aktif seperti biasanya dan juga ada peningkatan maupun kemajuan," ucapnya saat ditemui diruang kerjanya Kamis (22/03/2023).


Selain itu Lanjut Dedi, Bidangnya ini memfasilitasi sarana dan prasarana para pelaku usaha industri. Termasuk memastikan legalitas usaha seperti ijin usaha, PIER (Kebersihan) dan Kesehatan dilingkup usaha.


"Jika semua syaratnya sudah terpenuhi wajib kita bantu," ujarnya.


Dijelaskannya adapun Pelaku usaha peindustrian menengah dimaksud, seperti usaha pembuatan kue rumahan, bengkel, membler, pengelalo tahu tempe termasuk garam dan juga tenun.


"Pelaku usaha tenun kita beri bantuan mesin jahit dan benang. Sedangkan untuk bengkel kita beri kompresor begitupun yang lainnya. Kita beri mereka bantuan sesuai bidang usaha masing-masing," jelasnya.


Ditegaskanya, bantuan ini diberikan kepada pelaku usaha yang belum tersentuh bantuan, dan tidak menutup kemungkian bagi pelaku usaha yang sudah pernah merima bantuan juga akan dibantu jika alat yang diberikan itu rusak.


Perlu diketahui bantuan untuk para pelaku usaha industri ini bersumber dari APBD 2 senilai 700 Juta. (SRT-04)