Bupati Bima Tinjau Lokasi Tanah Retak di Bolo | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Tinjau Lokasi Tanah Retak di Bolo | SorotNTB

Jumat, 02 Juni 2023

Bupati Bima Saat Tinjau Lokasi Tanah Retak di Bolo

Bima, SorotNTB
- Pemerintah daerah memastikan akan ada langkah tindak lanjut yang akan dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait sampai dengan hadirnya pejabat dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dan dari Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan (PATGTL) yang akan melakukan peninjauan dan kajian lapangan lebih lanjut.

Jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  Jumat (2/6) saat melakukan peninjauan lokasi retakan tanah di Dusun Muku, Desa Sanolo Kecamatan Bolo. 


Bupati yang didampingi Wabup Dahlan M.Noer,  Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, Kepala Dinas Sosial  Tajudin SH, M.Si, Kalaksa BPBD Drs. Isyrah, Kabag SDA Setda Drs. Darwis, Camat Bolo Dra. Hj.Arabiah  dan instansi terkait menjelaskan, untuk mengantisipasi potensi bencana susulan yang mungkin terjadi, pemerintah daerah akan membangun tenda darurat dan memberikan bantuan tanggap darurat kepada kepala keluarga yang terdampak pergeseran tanah.

 

Masih terkait masalah bencana, Bupati menekankan pentingnya kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi potensi terjadinya bencana, tapi jangan sampai menimbulkan kepanikan yang justru bisa melakukan hal-hal yang merugikan kepentingan masyarakat.


Bupati perharap agar ke depan bila ada unsur masyarakat yang menemukan gejala yang sama agar segera melaporkan kepada pemerintah desa maupun kepada OPD terkait.


Usai peninjauan,  BPBD,  Dinas Sosial, TRC Penanggulangan Bencana dan Tagana beserta TNI-POLRI melakukan pembangunan empat unit tenda keluarga dan penyerahan bantuan logistik kepada korban  Bencana Geologi di Dusun Muku Desa Sanolo. (SRT-03)