Bupati Bima Kirab Wahana Penting Sosialisasi Pemilu | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Kirab Wahana Penting Sosialisasi Pemilu | SorotNTB

Jumat, 02 Juni 2023

Bupati Bima saat di Acara Kirap Pemilu

Bima, SorotNTB
- Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan salah satu tahapan yang sangat penting sebagai wahana sosialisasi, agar masyarakat mengetahui bahwa tahapan Pemilu sudah berjalan". 


Demikian ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE Jumat  (2/6) saat memberikan sambutan pada acara Kirab Pemilu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima di halaman instansi tersebut.


Salah satu aspek penting Kirab Pemilu 2024 adalah sosialisasi 18 Partai Politik yang akan mengikuti Pemilu kepada masyarakat di Kabupaten Bima.  Demikian disampaikan Bupati Bima dihadapan Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, Kabid Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi NTB, Dr. Yan Marli, Kabid Teknis KPU NTB Juriati SP, Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten dan Kota Bima, KPU Lombok Tengah, KPU Sumbawa, KPU Dompu, Pimpinan Parpol peserta Pemilu, PPK dan PPS Se Kabupaten Bima.


Menutup sambutannya, Bupati menekankan pentingnya komitmen bersama bagi keberhasilan penyelenggaraan Pemilu. 


"Tugas kita bukan hanya memenangkan Parpol dan calon pilihan kita, akan tetapi juga menempatkan kader terbaik yang akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dalam kurun waktu 5 tahun.


Pada kegiatan kirab tersebut, Komisioner KPU NTB Dr. Yan Marli dalam sambutannya mengatakan bahwa kirab Pemilu ditujukkan untuk mensosialisasikan semaksimal mungkin, Partai Politik peserta pemilu 2024. Bukan saja tugas penyelanggara Pemilu, tetapi saling membantu antara Pemda, Bawaslu, TNI- Polri, Toga dan Toma, unsur kepemudaan untuk bersama menjaga pelaksanan Pemilu yang langsung umum bebas jujur dan adil". Jelasnya. 


Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Bima Imran S.Pd dalam sambutannya mengemukakan, suksesnya Pemilu bukan saja tugas penyelenggara Pemilu, tetapi peran serta seluruh stakeholder, dan para pimpinan Parpol peserta Pemilu sangat penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.


Kirab Pemilihan Umum diawali penjemputan Parade Kirab Batas Kota-Ni'u dan penyerahan secara simbolis dari KPU Kota Bima kepada  KPU Kabupaten Bima. (SRT-02)