RT/RW Se Kelurahan Paruga Surati Wali Kota Bima Minta Lurah Mundur Dari Jabatannya | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

RT/RW Se Kelurahan Paruga Surati Wali Kota Bima Minta Lurah Mundur Dari Jabatannya | SorotNTB

Rabu, 29 Maret 2023

Salahuddin Ketua RT. 16

Kota Bima, SorotNTB
- Rukun tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat mendesak Lurah Paruga, Arif Rahman agar mundur dari jabatannya.


Desakan ini disampaikan oleh RT dan RW, lantaran Arif Rahman yang sudah delapan bulan menjabat itu dinilai tidak berintegritas dan kooperatif dalam menjalankan tugasnya.


Bahkan, RT dan RW akan mengirimkan surat kepada Wali Kota Bima untuk diminta diganti dengan Lurah yang jujur dan terbuka.


"Lurahnya ini tidak berintgritas, kurang kooperatif dalam menjalankan tugas. Kami kecewa terhadapnya yang tidak jujur dan terbuka terhadap RT dan RW," ucap Salahudin, Ketua RT 16.


Salahudin mengatakan, sudah 4 sampai 5 kali dilakukan rapat, lurah paruga tidak pernah menyampaikan kepada RT dan RW terkait adanya dana kebersihan.


"Lurah ini baru sampaikan setelah terjadi gelombang pertanyaan dan protes dari warga., RT dan RW", tegas Salahudin.


Usman Sila selaku ketua RW 02 menambahkan,  sudah ada 11 RT dan 3 RW di Kelurahan Paruga yang telah menandatangani surat pergantian lurah.


"Tanda tangan surat pergantian lurah sudah, kami akan segera kirim ke Bapak Wali Kota Bima," terangnya.


Kami secara tegas juga akan melakukan aksi, apabila permintaan pergantian lurah ini belum juga digubris.


"Kami hanya ingin permintaan pergantian lurah bisa segera direspon secepatnya. Jika tidak, maka kami akan melakukan aksi demo," tandasnya. (RED)