BPBD Bersama Relawan Bersihkan Material Banjir di Jembatan Na'e | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

BPBD Bersama Relawan Bersihkan Material Banjir di Jembatan Na'e | SorotNTB

Kamis, 09 Maret 2023

Aksi bersih sungai relawan TSBK dan BPBD

Kota Bima, SorotNTB
- BPBD intens memaksakan Kegiatan Pembersihan Sejumlah Tumpukan Sampah di Sungai, yakni Sungai Padolo dan Sungai Romo, Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima. Lebih - lebih di Jembatan. Kegiatan tersebut langsung melibatkan sebagian Elemen pemerintah Daerah Kota Bima. 


Kepala BPBD Kota, Gufran, S.Sos,M.Pd menyatakan pada Media ini, Kamis (9/3). BPBD sebagai komando lapangan Saat pembersihan pasca banjir dgn melibatkan unsur BPBD, DLH, TNI/Polri, Damkar, Pol-PP, TSBK, FPRB, PTTB, Perhubungan, Camat, dan Lurah kecamatan Rabasae Barat, camat Asakota, Damkar dengan menurunkan satu yunit damkar. Kata Gufran


"Damkar juga membawa alat berupa Pompa AIR, dan DLH 4 yunit truk Sampah berupa Ambrol 1 yunit, dan satu yunit loder mini". 


Juga POL-PP langsung didampingi oleh kasatnya tutun lapangan. Selain pengamanan juga melibatkan diri turun sungai jembatan Ranggo. Jelas Gufran


Gufran menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada, karena berdasarkan informasi cuaca/BMKG, Bahwa kondisi cuaca kota bima masih berpotensi hujan lebat. Demikian juga wilayah utara dan timur hulu kota bima selalu intensitas hujan masih cukup tinggi. 


Gufran juga mengharapkan, agar selalu tetap waspada hujan intensitas sedang dan lebat, dan masih berpotensi hingga pekan depan. 


Juga soal Pembersihan di kedua jembatan Ranggo dan Melayu, selain memiliki tiang tengah yang dapat menghalangi arus air yang berpotensi. meluap ke pemukiman warga. (SRT-03)