Penanganan Kasus DBD Kabupaten Bima Cukup Baik, Tingkat Kesembuhan Capai 76 Persen | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Penanganan Kasus DBD Kabupaten Bima Cukup Baik, Tingkat Kesembuhan Capai 76 Persen | SorotNTB

Selasa, 07 Februari 2023

Kabag Prokopim Suryadin S.S, M.Si

Bima, SorotNTB
- Kabag Prokopim Suryadin S.S, M.Si menymapaikan, meski belum sepenuhnya tuntas, namun penanganan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Bima menunjukkan perkembangan yang baik.


Berdasarkan data terkini yang dipaparkan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan DBD kabupaten Bima, pada periode awal bulan Januari hingga Selasa 7 Februari 2023, total warga yang positif DBD di Kabupaten Bima adalah 248 orang, sebanyak 189 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 10 orang. Sehingga persentase jumlah orang yang meninggal/Case Fatality Rate (CFR) akibat DBD di kabupaten Bima mencapai 4,44 persen.


Dalam empat hari terakhir,  jumlah pasien yang sembuh tanggal 3 Februari 2023 sebanyak 155 orang, tanggal 4 Februari  menjadi 157 orang,  5 Februari meningkat menjadi 163 orang  dan menjadi 175 orang pada tanggal 6 Februari 2023.


Perkembangan terkini penanganan DBD per 7 Februari 2023, terdapat 14 kasus penambahan positif baru, 14 sembuh dan 0 kematian 


Melihat trend penanganan yang semakin baik,  Bupati Bima memberikan apresiasi atas kerja keras para petugas baik dari Dinas Kesehatan  maupun OPD lain yang berkoordinasi dengan para Camat dan Muspika serta para kepala desa di semua kecamatan.


 "Yang tidak kalah pentingnya adalah tingginya partisipasi masyarakat yang secara proaktif melakukan tindakan pencegahan dan menangani kasus yang muncul di masing-masing wilayah". Imbuh Bupati. (SRT-03)