Bupati Bima Resmikan Rumah Qur’an H. Yusuf Amin Rabakodo | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Resmikan Rumah Qur’an H. Yusuf Amin Rabakodo | SorotNTB

Sabtu, 11 Februari 2023


Bupati Bima resmikan Rumah Qur'an H. Yusuf Amin

Bima, SorotNTB
- Pengguntingan Pita  diiringi Sholawat Nabi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE didampingi Pimpinan OPD dan Kabag lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Unsur Muspika Kecamatan Woha dan Pengelola Rumah Quran H. Yusuf Amin Drh. Ardi Apriyandi, Jumat (2/10), menandai peresmian dimulainya pemanfaatan Rumah Qur’an (TPQ) H. Yusuf Amin. 


Bupati Bima dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas peresmian fasilitas pendidikan Al Qur’an  tersebut. "Keberadaan Rumah Qur’an ini kita niat dan hajatkan bagi tumbuhnya Qori dan Qori’ah yang insya Allah akan  meneruskan syiar Islam dan membumikan Qur’an, khususnya Dana Mbojo yang kita cintai bersama.” Ujar Bupati Bima mengawali sambutannya.



Dihadapan pimpinan rumah Quran dan para alim ulama, tokoh masyarakat, dan para orang tua santri-santriwati, Bupati Bima berharap peran orang tua untuk mengajak dan mendukung anak-anaknya untuk terus belajar Qur’an dan memastikan dari hari ke hari Rumah Qur’an tersebut selalu dipenuhi anak-anak.  imbuh Bupati IDP


Kepada Kepala Desa dan jajaran, Bupati Bima menitipkan Rumah Qur’an tersebut karena salah satu berkah bagi desa tersebut memiliki  Rumah Qur’an dan kebesaran hati bagi orang-orag yang mengelola itulah keutamaannya.” Ujar Bupati Bima.


Rumah Qur’an H. Yusuf Amin merupakan tempat belajar Al Qur’an  bagi anak-anak di RT. 04 Dusun Sigi Desa Rabakodo - Woha yang dibangun pada Bulan Agustus 2022 lalu mendidik 100  santri dan santriwati. (SRT-01)