Bupati Bima Gelorakan Hidup Sehat | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Gelorakan Hidup Sehat | SorotNTB

Kamis, 02 Februari 2023


GERMAS tingkat kecamatan Monta

Bima, SorotNTB
- Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)  tingkat kecamatan Monta  yang dipusatkan di Halaman Puskesmas Monta, Kamis (2/2) selain ditandai dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan secara gratis juga dilakukan makan buah bersama.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang yang hadir bersama anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil I M. Sidik, Camat Monta Muktamirin, S.IP,  MUSPIKA, para Kabid Lingkup Dikes, melalui  Germas mengajak seluruh elemen masyarakat kecamatan Monta untuk menciptakan pola hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta melakukan olahraga secara teratur.


Di hadapan Kepala PKM Monta, Kepala Desa, para tenaga medis dan tenaga kesehatan, anggota Koramil dan Polsek Monta, Bupati Bima mengatakan, "selain menerapkan pola hidup sehat, juga penting menjaga kebersihan lingkungan  dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.  Hal ini penting dilakukan agar kita bisa tetap  menjaga kesehatan".


Menutup arahannya, Bupati Bima menyampaikan terima kasih atas partisipasi camat, Muspika, Puskesmas dan elemen masyarakat dalam kampanye Germas. Meskipun kita menyadari bahwa setiap penyakit ada obatnya, tapi dengan tubuh yang sehat akan terhindar dari penyakit.” Ungkap Bupati.


Sebelumnya, pada acara tersebut,  Kadis Kesehatan melalui  Sekretaris Dinas  Afifuddin, SE, MM, dalam laporannya  mengatakan Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. 


“Terkait wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), masyarakat diminta untuk rutin membersihkan lingkungan, melakukan aktifitas fisik, memeriksa kesehatan secara fisik, meningkatkan edukasi hidup sehat, serta meningkatkan pencegahan dan deteksi dini penyakit," ujar Sekdis Kesehatan. (SRT-03)