Imigrasi Bima Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas 2023 | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Imigrasi Bima Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas 2023 | SorotNTB

Jumat, 27 Januari 2023

Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas

Kota Bima, SorotNTB
- Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB beserta jajaran pejabat struktural Jum'at (27/01/2023) siang menggelar Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 


Kegiatan ini berlangsung di kantor setempat dan dihadiri langsung oleh pejabat tinggi Kanwil Kemenkumham NTB beserta jajaran, Kepala Rutan Raba Bima beserta jajaran, Kepala Lapas Dompu beserta jajajan dan turut serta hadir pimpinan instansi Forkopimda, diantaranya Sekretaris Daerah Kota Bima, Asisten Administrasi Sekretaris Kabupaten Bima, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, Kepala Kepolisian Bima Kota, Komandan Kodim, Kepala BNNK dan pimpinan instansi lainnya.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Muhammad Usman menyampiakan, penandatanganan Komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima dan Lembaga Pemasyarakan Kelas IIB Dompu, merupakan wujud nyata dan komitmen bersama terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi,. Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 


Pose bersama di acara Pembangunan Zona Integritas

Sehingga lanjut Usaman, di tahun 2023 ini seluruh UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB semakin optimis memperoleh predikat WBK/WBBM. 


"Tentunya kita harus menyamakan persepsi dan menyatukan langkah kita untuk bersama-sama melakukan berbagai inovasi guna meraih prestasi tersebut," inginnya


Kemudin dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas tahun 2023 oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis yang disaksikan oleh Kepala Divisi Administrasi dan Keimigrasian. Dan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas tahun 2023 antara Kepala Unit Pelaksana Teknis dengan Pejabat Struktural (SRT-01)