SMAN 4 Kobi Gelar Event Karya Projek | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

SMAN 4 Kobi Gelar Event Karya Projek | SorotNTB

Rabu, 19 Oktober 2022


Event Karya Projek penguatan Profil pancasila SMAN 4 Kobi

Kota Bima, SorotNTB.com
- SMAN 4 Kota Bima menggelar event Karya Projek penguatan Profil pancasila ( P5) kelas X, XI SMAN 4 Kota Bima dan sukses diselenggarakan dengan sangat meriah pada selasa (18/10/2022)


Kegiatan tersebut bertempat di halaman sekolah setempat. Dirangkaikan dengan event penutupan turnament basketball gubernur cup antar Pelajar SMA/SMK/MA se Pulau Sumbawa.


Project dengan 3 Tema sekaligus untuk kelas X dengan Kearifan Lokal,Gaya Hidup berkelanjutan dan Kewirausahan.


Dalam tema kearifan lokal begitu banyak yang ditampilkan oleh peserta didik mulai dari makanan lokal, adat istiadat daerah Bima dan segala hal terkait Bima ditampilkan. Tidak ketinggalan dengan ditampilkan adat kearifan lokal Bima yakni "Kalondo Wei",menampilkan tenunan khas Bima beserta seperangkat alat tenunan plus siswa unjuk kebolehan dalam menenun langsung.


Dalam tema Gaya hidup berkelanjutan siswa/siswi benar-benar menghasilkan karya2 luar biasa mengolah sampah menjadi barang yang bernilai guna,barang2 yg sangat berestetik dan elegan. pengunjung dibuat terpukau oleh hasil kreatifitas siswa hebat Smanpatkotabima


tema Kewirausahaan siswa unjuk kebolehan dalam banyak hal yang didominasi dengan meracik masakan yang begitu variatif yang memanjakan lidah.


untuk kelas XI menampilkan tema BHINEKA TUNGGAL IKA dan mereka tidak kalah kreatifnya ada yang mengangkat tari Wonderland Indonesia yang contennya sarat makna menghadirkan seluruh adat dan budaya nusantara melalui tarian hasil dari kreasi dan modifikasi langsung peserta didik. juga menampilkan fashion show dengan pakaian adat nusantara, tarian nusantara plus menu-menu legenda nusantara seluruh Indonesia. 1 kata untuk projeck siswa/siswi Smanpatkotabima" LUAR BIASA"


dan yang paling istimewa dari event project kami bisa langsung dihadiri oleh kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB beserta para pejabat lainnya dan menghadirkan banyak para pejabat yang ada di lingkup Kota Bima.


Hanya ucapan terimaskasih yang mendalam disampaikan, Dra. Hj. Miryatun, MM di khaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak/ Ibu pada event dimaksud. Atas sukses dan lancarnya kegiatan event di ucapkan terima kasih. (SRT-01)