Baznas Kota Bima Bantu Bangun Baru Rumah warga Miskin | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Baznas Kota Bima Bantu Bangun Baru Rumah warga Miskin | SorotNTB

Selasa, 04 Oktober 2022

Ketua Baznas Kota Bima H. Nurdin, S. Sos. MM

Kota Bima, SorotNTB.com
-  Baznas Kota Bima mendapatkan bantuan 20 Unit Rumah Bangun Baru untuk warga miskin.


Ketua Baznas Kota Bima H. Nurdin, S. Sos. MM, mengatakan, bantuan 20 Unit Rumah Bangun Baru tersebut tersebar di dua Kelurahan di kota Bima yaitu Kelurahan Rabadompu Barat dan Kumbe.


Saat ini,Lanjut dia, penerima manfaat sedang diverikasi oleh tim bersama yang di bentuk pihak BAZNAS Kota Bima


Dikatakannya, bahwa program yang ada bukan beda rumah tapi bangun baru dengan rumah 3x6 dengan sharing pembiayaan dari Baznas Provinsi NTB sebesar Rp. 18 juta, dan Baznas Kota Bima Rp. 5 juta, sehingga total bantuan sebesar Rp. 23 juta dengan berbentuk barang atau material.


"Untuk persyaratan diutamakan warga miskin, memiliki lahan kosong milik sendiri dan tidak sedang bermasalah," jelasnya.


Sedangkan untuk persyaratan, foto copy KTP, KK, SPPT atau sertifikat kepemilikan. 


"Calon penerima manfaat akan disurvey oleh tim bersama melibatkan lurah, Bhabinkantibmas, Babinsa, RT/RW dan Pihak lain yang di tunjuk". Ungkapnya.


Dijelaskankany, bahwa semua data calon penerima manfaat paling lambat sudah diterima pihak BAZNAS Kota Bima seminggu kedepan, untuk diperiksa kelengkapan bahannya, bila memenuhi syarat maka akan dilanjutkan dengan survey lapangan.


Bila dari survey lapangan menunjukan tidak ada masalah dan dianggap memenuhi kriteria Maka tahapan selanjutnya pihak Baznas Kota Bina akan menyampaikan data tersebut ke pihak Baznas Provinsi NTB, sehingga bisa ditindaklanjuti untuk memulai pengerjaan.


Berdasarkan jadwalnya, pengerjaan akan dimulai awal November 2022. "Insya Allah pengerjaan akan dimulai awal bulan november". Terangnya.


Ketua menambhkan, bahwa penentuan penerima manfaat di dua Kelurahan di tentukan sendiri pihak Baznas Provinsi NTB berdasarkan data kelurahan miskin dari Bappeda Provinsi NTB. (SRT-01)