Pemkab Bima Tidak Pernah Usulkan Perubahan Nama RSUD Sondosia | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pemkab Bima Tidak Pernah Usulkan Perubahan Nama RSUD Sondosia | SorotNTB

Selasa, 09 Agustus 2022

Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima Suryadin, SS, M.Si

Bima, SorotNTB.com
- Menyusul beredarnya narasi regulasi tentang perubahan nama RSUD Sondosia menjadi RSUD Sultan Ferry Zulkarnain bersama ini disampaikan bahwa:


Konsep Rancangan Perbup Perubahan nama RSUD Sondosia yang beredar di platform media sosial tersebut merupakan inisiatif oknum pegawai RSUD Sondosia karena sampai saat ini belum ada usulan dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan  Kabupaten Bima dan juga pembahasan antar instansi  berkaitan dengan perubahan nama tersebut. 


Konsep perubahan nama dimaksud belum pernah diusulkan maupun dibahas pada Bagian Hukum Sekretariat Daerah sebagai unit kerja yang menangani produk regulasi daerah.


Untuk menyusun regulasi seperti Perbup harus melalui sejumlah tahapan dan memastikan tahapan tersebut prosedural dan tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang ada di atasnya.


Bupati Bima maupun keluarga besar Almarhum Sultan H. Ferry Zulkarnain ST tidak tahu menahu adanya pengusulan perubahan nama tersebut karena tidak ada pihak yang meminta izin berkaitan dengan penggunaan nama tersebut. (SRT-01)