Bupati Bima Lepas Kontingen Jambore Nasional | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Lepas Kontingen Jambore Nasional | SorotNTB

Rabu, 10 Agustus 2022

Bupati Bima saat melepas peserta jambore Nasional XI

Bima, SorotNTB.com
- Sebanyak 25 orang beserta dan 5 orang peninjau kontingen Kwarcab Kabupaten Bima yang akan mengikuti Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka dilepas secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Pramuka Senin (8/8) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima. 


Pada prosesi pelepasan kontingen yang turut dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan M.Noer, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bima Wahyudin S.Ag, Drs. a. Salam Gani M.Pd, Anggota Mabicab,  Pembina dan para pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bima tersebut Bupati meminta para Tim menjaga citra positif dengan bersikap ramah, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan dan hal ini sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka.


Dihadapan para pembina dan orang tua peserta, secara khusus Bupati menekankan perlunya menimba pengalaman selama mengikuti Jambore sebagai bekal dalam kepemimpinan.


Di samping kepada para peserta, Bupati juga memberi wejangan kepada para Pembina agar selama mengikuti Jambore Nasional hendaknya menghayati keikutsertaan dan menjadikan tonggak baru dalam memberikan bekal nilai-nilai kepribadian, watak, moral dan disiplin kepada Pramuka Penggalang secara aktif dan berkelanjutan.


Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang telah dikukuhkan. "Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Bupati mengucapkan selamat kepada adik-adik Pramuka yang telah dikukuhkan menjadi Pramuka Penggalang Garuda.


Sebelumnya,  Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bima Wahyudin S.Ag menjelaskan,  selain peserta undangan yang hadir juga para orang tua,  Kepala Sekolah yang memiliki siswa didik, Dinas Dikbudpora,  BPBD,  BUMN mitra/bank NTB.


Pada kesempatan tersebut dilakukan pengukuhan Pramuka Penggalang Garuda oleh Bupati Bima yang ditandai dengan pembacaan surat keputusan dan pengalungan medali Pramuka Garuda, penyerahan Pataka kepada ketua Kwarcab untuk selanjutnya diserahkan kepada pembina pendamping Kontingen. (SRT-03)