Walikota Bima Hadiri Lokakarya | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Walikota Bima Hadiri Lokakarya | SorotNTB

Rabu, 06 Juli 2022

Walikota Bima saat Hadiri Acara Lokakarya 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Pemerintah Kota Bima dan LP2DR melalui Badan Yayasan Relief Islam Indonesia (YRII) berupaya meningkatkan adaptasi terhadap perubahan dampak iklim dan bencana dengan mengadakan Sosialisasi "Lokakarya Komunitas Tentang PVCA dan Kegiatan Aksi Untullk Mengurangi Kerentanan".


Kegiatan yang berlangsung di Aula SMKN 3 Kota Bima tersebut turut dihadiri oleh Direktur LP2DER, Perwakilan Islamic Relief, BPBD Kota Bima, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, serta tamu undangan, Senin 04 Juli 2022.


Dalam sambutannya Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan Apresiasi terhadap kegiatan tersebut Mengingat bagaimana pentingnya Ekosistem dan Iklim yang mempengaruhi Kota Bima.


“Mengingat Kota Bima masih memiliki kerentanan resiko  bencana alam,  masyarakat  masih minim pengetahuan terkait alam”,ucapnya


Beliau menegaskan bahwa perlu adanya kerja sama dari semua pihak, tanpa kerja sama dan partisipasi dari masyarakat dan pemerintah penanggulangan bencana tidak akan berjalan dengan baik. 


“Betapa pentingnya kita mempertahankan ekosistem yang ada, Untuk itu perlu kesadaran masyarakat agar tidak menebang pohon sembarangan dan melakukan reboisasi”. Tutupnya


Selain itu, M. Darwis Selaku ketua Panitia LP2DR menyampaikan bahwa terdapat 10 Lokasi yang akan menjadi sasaran utama penghijaun yang tentunya perlu adanya partisipasti seluruh masyarakat, TSBK dan BPBD.


“PVCA ini menjadi basis proses pengembangan kita kedepan yaitu membangun program ketangguhan masyarakat dalam mengahadapi perubahan iklim". Tutupnya. (SRT-01)