Perkuat Kebersamaan Membangun Industrialisasi Peternakan, Pepehani Cabang Bima Gelar Muscap | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Perkuat Kebersamaan Membangun Industrialisasi Peternakan, Pepehani Cabang Bima Gelar Muscap | SorotNTB

Minggu, 17 Juli 2022

Muscab PepeHani Kabupaten Bima di Aula Hotel La Ila Kota Bima

Bima, SorotNTB.com
- PepeHani Cabang Bima Minggu (17/07/2022) pagi menggelar muscab Dengan tema, Semangat Musyawarah " PEPEHANI  NTB" Cabang Bima Kita Perkomoh Persatuan dan Kebersamaan Dalam Memabangun Industrialisasi Peternakan di Nusa Tenggara Barat.


Kegiatan tersebut berlangsung di aula Hotel La Ila Kota Bima dan dihadir oleh Kepala Dinas Peternakan, Kepala Kesbangpol, Perwakilan PepeHani NTB, Kabid Kesehatan Hewan Kab.Bima, Karantina dan Para Pengusaha Hewan SE NTB.


Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Kabupaten Bima Ir. Syafruddin, dalam sambutannya menyampaikan, rasa bangga  atas muscab atau pemelihan ketua PepeHani kabupaten Bima.


Atas muscab yang digelar ini, dirinya berharap mudahan-mudahan PePeHani Kabupaten Bima dalam pengiriman ternak jelas legalitasnya sehingga masyarakat yang melakukan pengiriman sapi juga merasa aman.


"Saya ingin kedepannya kepengurusannya juga harus jelas, setiap enam bulan sekali harus dilakukan rapat terkait dengan rencana kerja biar jelas cara kerjanya," harap Patria yang biasa disapa om Fu ini.


Sementara itu, Ketua Pepehani NTB yang diwakili oleh Waki Ketua Basrin, S.Ip, menyampaikan, minimal enam bulan sekali harus ada evaluasi ini cacatan penting agar kinerja Pepehani bersenambungan.


"Evaluasi terhadap perjalanan organisasi harus obyektif. Sehingga PepeHani Kabupaten Bima bisa semakin maju dan berkembang," inginya.


Dirinya mengajak semua Peserta muscab agar bersmaa-sama membenahi organiasi dan manajemen kepemimpinan yang akuntabel.


"Pepehani merupakan organiasi yang menyatukan para penguasa hewan. Memilih pengurus yang harus betul-betul membawa amanah dan harus mengikuti peraturan organisasi," ucapnya.


Lanjutnya, Hasil muscab, dan siapapun yang terpilih nanti, agar pengurus baru bisa dirampingkan sehingga dapat terlaksana sesuai fungsi sehingga organisasi bisa lebih lancar dan evisien.


"Pengalaman yang sebelum mari kita jadikan pelajaran sehingga kedepan harus lebih baik lagi sehingga organisasi bisa maju dan berkembang," tuturnya.


Dirinya berharap, Pengurus baru yang terpilih dapat menertibkan organisasi dengan baik dan menjaga keharmonisan terhadap Pengurus. (SRT-01)