Pihak Kampus Akan Non Aktifkan Staf Yang Diduga Pelaku Pemerkosa | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pihak Kampus Akan Non Aktifkan Staf Yang Diduga Pelaku Pemerkosa | SorotNTB

Kamis, 16 Juni 2022

Para Puket di salah satu kampus

Kota Bima, SorotNTB.com
- Terkait dengan Kasus dugaan Pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi yang diduga dilakukan oleh oknum staf disalah satu kampus perguruan tinggi swasta di kota Bima. Pihak kampus akan bertindak tegas dengan memberikan sangsi pemecatan atau pemberhentian secara tidak hormat kepada yang bersangkutan.


"Kita akan berikan sangsi tegas pada yang bersangkutan dengan cara memecatnya. Soal pemecatan itu lanjut dia, pihaknya berencana akan melakukan rapat dulu dengan pihak kampus," ujar Herman selaku puket 1 Kamis (16/06/2022).


Kata Herman, perbuatan yang dilakukan oknum staf ini tidak bisa ditolelir, pemecatan adalah jalan terbaik untuknya. Juga sebagai efek jera bagi dia agar tidak melakukan hal yang sama dikemudian hari, agar tidak ada korban lagi.


Sepengetahuan Herman, korban dan pelaku tidak ada hubungan apa-apa, cuma berdasarkan info yang didapat bahwa pelaku dan korban adalah satu perguruan silat, selesai latihan silat lalu pelaku memaksa korban masuk dalam kamar.


"Korban ditarik masuk dalam kamar, setelah itu korban pun kerap kali mendapat ancaman dari bersangkutan jika berani menceritakan pada orang lain," tuturnya.


Antar korban dan yang bersangkutan sudah dipanggil untuk dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Internal dan yang bersangkutan mengatakan akan mengikuti proses hukum. (SRT-01)