Perkuat Sinergitas, Dinas Kominfotik Kota Bima Sambangi Dukcapil | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Perkuat Sinergitas, Dinas Kominfotik Kota Bima Sambangi Dukcapil | SorotNTB

Senin, 27 Juni 2022

Kunjungan Kerja Dinas Kominfotik Kota Bima ke Dukcapil 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Dinas Komunikasi Infomasi dan Statistik Kota Bima melalui Bidang Tekhnologi dan Informatika (TIK) Menyambangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bima, Senin, 27/6/2022.


Kehadiran pihak Dinas Kominfotik tersebut guna memperkenalkan aplikasi pelayanan yang bernama  Siaga Responsif dan Pengaduan Umum (SANINU), dengan harapan bahwa Aplikasi SANINU tersebut terintegrasi dengan pelayanan yang ada di Dinas Dukcapil.


Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima Hj. Mariamah, SH. Mengaku sangat apresiasi,bangga dan sangat mendukung dengan hadirnya aplikasi baru tersebut, karena dengan adanya aplikasi ini pelayanan yang ada di Dinas Dukcapil terbantu. 


Dinas Kominfo Kota Bima Sambangi Dukcapil, Berikut Tujuannya Pada permulaan pemanfaatan aplikasi SANINU, akan diintegrasikan dengan Inovasi Warda Warta, dimana para Bidan  penanggung jawab polindes se Kota Bima dapat langsung mengurus administrasi kependudukan bagi ibu yg melahirkan dibantu oleh bidan polindes melalui aplikasi SANINU.


“Selama ini kami memanfaatkan aplikasi perpesanan Whats App untuk berinteraksi dengan para bidan, semoga dengan hadirnya aplikasi ini para bidan yang akan mengurus Akte Kelahiran dan  adminduk lainnya bagi bayi yang baru lahir bisa menggunakan fitur dari aplikasi tersebut”, ujar Kepala Dinas.


Sementara itu, Fadil, S.STP Kabid Tekhnologi dan Informatika Diskominfostik selaku pengembang aplikasi, mengatakan akan berkoordinasi juga dengan para Bidan Polindes, dan akan dibuatkan akun untuk mengakses aplikasi serta untuk pihak Dinas Dukcapil juga akan disediakan akun bagi Admin.


"Semoga aplikasi ini bermanfaat dan memudahkan  bagi seluruh masyarakat Kota Bima dalam mendapatkan pelayanan Adminduk di Dukcapil Kota Bima", harapnya.  (SRT-04)