Gebrakan Baru Baznas saat Safari, Ketua Tim 4 Buat Decak Kagum Warga Jati Baru | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Gebrakan Baru Baznas saat Safari, Ketua Tim 4 Buat Decak Kagum Warga Jati Baru | SorotNTB

Selasa, 12 April 2022

Tim 4 Baznas Kobi Safari di Jatibaru

Kota Bima, SorotNTB.com
- Itulah ungkapan yang paling pantas dan tepat disampaikan kepada lima komisioner banzas Kota Bima periode ( 2020 - 2025 ) yang dipimpin oleh H. Nurdin, MM sebagai Ketua dengan para Wakil Ketua; H. Anwar, SH, Drs. H. Tajuddin, AKBP Pol (Purn) Drs. Lukman, SH; MH, dan Mustakim, SH; MH.


Gebrakan baru untuk tahun ke 2 ini yaitu dengan turun menyapa umat di Masjid- masjid Kota Bima dengan Program Sosialisasi Zakat, infaq, dan sedeqah. Dengan tema "Ayo Berzakat sebelum datangnya hari penyesalan". Isi tausiah di Masjid Jatibaru.


Pantauan wartawan SorotNTB.com, Untuk malam terakhir program tersebut pada Ramadhon 1443 H/ 2022 ini yaitu tampilnya  Ketua Tim 4, Tuan Guru  Drs. LUKMAN  SH, MH yang sangat memukau dan mendecak kagum masyarakat Kel. Jatibaru Kota Bima dengan eksebisi (exhebition) beliau yang menghadirkan suara emasnya sebagai mantan Qari' Nasional pada zamanya yaitu pada sekitar tahun 1980an.


Adapun arti Ayat yang dibacakan oleh TG Lukman antara lain " Bersegeralah mengeluarkan zakatmu / sedeqah sebelum datangnya waktu penyesalanmu ".


Kekaguman dan apresisiasi masyarakat Jatibaru ditambah lagi dengan materi Tausiah yang disampaikan oleh TGH Arifin Ab, S. Ag tentang begitu mulia dan berfaedahnya zakat dalam membangun ekonomi umat dan dalam mengentaskan kemiskinan dengan mengeluarkan zakat baik zakat fithrah maupun zakal maal (harta) lewat UPZ yang sudah dibentuk. 


Sementara itu, H. Arifin menekankan agar jangan lagi mengeluarkan zakat dengan langsung memberikan dan menyerahkan pada paman atau bibi sendiri seperti yang dilakukan selama ini.


Disamping sebagai penceramah, TGH Arifin, S. Ag juga tampil sebagai Imam Sholat Isya, Taraweh, dan Witir dengan suara emasnya yang sangat merdu dan menyejukkan hati dan jiwa para jamaah masjid Al- Khairat Kel. Jatibaru Kota Bima.


Demikian sekilas Safari Religius Tim Baznas Kota Bima pada bulan Suci Ramadhon 1443 H/ 2022 M tahun ini.


Untuk malam terakhir ini, TGH A. Lathif, S. Pd.I dan Drs. Taufiqurrahman, M. Pd tetap hadir berbaur aktif dengan para jamaah lainnya. (SRT-02)