Baznas Kobi Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Penanae | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Baznas Kobi Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Penanae | SorotNTB

Sabtu, 09 April 2022

Baznas dan Kemenangan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Penana'e

Kota Bima, SorotNTB.com
- Badan Amil Zakat Nasional bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Dewan Masjid Indonesia melakukan safari Ramadhan di Masjid AtTaqwa Penanae.


Hadir dalam safari Ramadhan tersebut adalah Ketua Baznas Kobi Ust H.Nurdin, MM, Jajaran Kemenag Kobi dan Ketua DMI Kobi TGH Musanif serta Lurah Penanae bersama jamaah masjid at taqwa. Safari Ramadhan Baznas merupakan malam kedua  mengunjungi lebih kurang 20 masjid. 


Yang memberikan tausiyah pada kesempatan ini adalah TGH.Musanif, S.Pdi. Menurut beliau bahwa kewajiban zakat fitrah merupakan perintah Allah yang harus ditunaikan oleh ummat Islam pada bulan ramadhan. "Zakat merupakan pembersih jiwa n raga kita", katanya.


Menurut TGH.Musanif banyaknya kenakalan remaja dan kenakalan orang tua akibat tidak bersih hati dan jiwanya karena hati dan jiwanya  hanya memikirkan duniawi dan lupa akan akhirat. Oleh karena itu menurut beliau marilah kita mengeluarkan zakat fitrah pada bulan ramadhan pada tempat yang sudah ditentukan oleh Pemerintah yaitu Baznas Kota Bima. Bahkan Baznas Kota Bima sudah membentuk Unit Pengumpul Zakat ( UPZ) pada masing -masing masjid  semisal Masjid AtTaqwa Penanae ini.


" Tidak ada lagi masyarakat yang membawa zakat pada dukun beranak, guru2 ngaji dan keluarganya yang miskin", ujarnya.


Sementara itu Ketua Baznas Kobi Ust H.Nurdin, MM mengharapkan masyarakat Penanae agar menyerahkan zakat fitrah dan zakat mal pada UPZ yang sudah dibentuk oleh Baznas. " Para tenaga UPZ sudah dilatih dan dipilih sesuai dengan kemampuan dan kapabilitasnya". tutupnya. (SRT-03)