Baznas Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Lailatul Qadar Radom Timur, Tgh Musanif : Harta Hanyalah Titipan Allah | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Baznas Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Lailatul Qadar Radom Timur, Tgh Musanif : Harta Hanyalah Titipan Allah | SorotNTB

Selasa, 12 April 2022

Baznas akhiri Safari Ramadhan di Masjid Lailatul Qadar Radom Timur Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
- Badan Amil Zakat Nasional Kota Bima mengakhiri safari Ramadhan di Masjid Lailatul Qadar Rabadompu Timur. Seperti biasanya didampingi oleh jajaran Kemenag Kota Bima dan Ketua DMI Kobi TGH Musanif. Pada hari terakhir safari Ramadhan kali ini tetap diawali dengan sholat Isya' dan taraweh bersama yang di Imami oleh Ust.H.Nurdin, MM Ketua Baznas Kota Bima sekaligus Qori Nasional.


Untuk kesekian kalinya tausiah kali ini tetap diberi kesempatan kepada Ketua DMI Kota Bima TGH.Musanif. Menurut beliau bahwa harta hanyalah titipan Allah semata dan tentunya titipan itu harus dijaga dan diberikan kepada orang yang berhak menerimanya.


"Nikmatnya berbagi dan membahagiakan orang dengan harta yang kita miliki" katanya.


Menurut TGH.Musanif sebagai umat Islam berkewajiban mengeluarkan zakat baik zakat fitrah maupun zakat mal melalui Unit Pengumpul Zakat ( UPZ) yang dibentuk oleh Baznas Kobi yaitu Masjid Lailatul Qadar Rabadompu Timur.


Membayar zakat adalah pengakuan terhadap kemurahan Allah dan menggunakan nikmat Allah dalam keridhaan Nya.

 

Disamping itu kata beliau, zakat dapat mensucikan dan membersihkan orang yang bersifat bakhil dan kikir.


Sementara itu Ketua Baznas Kobi Ust H.Nurdin, MM mengilustrasikan apabila zakat tidak ditunaikan seperti air dalam bak yang tidak ada salurannya sehingga akan menjadi virus yang mematikan. " Marilah kita keluarkan zakat melalui Baznas dan UPJ yang ada" harapnya.


Salah seorang jamaah  mengatakan bahwa merasa bersyukur adanya silaturahmi dari Baznas bersama Timnya yang mensosialisasikan tentang kewajiban mengeluarkan zakat.  Apalagi dibarengi dengan Imam sholat Isya' dan Taraweh yang cukup merdu dan indah sekali suaranya. "Kami jamaah meneteskan air mata  mendengarkan lantunan ayat-ayat Allah yang cukup merdu". ujarnya. (SRT-01)