Bicara Zakat, Baznas Silahturahmi Dengan Kapolres | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bicara Zakat, Baznas Silahturahmi Dengan Kapolres | SorotNTB

Jumat, 11 Februari 2022

Kapolres Bima Kota Dengan Pengrurus Baznas 

Kota Bima, SorotNTB.com
– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima, Kamis (10/2) pagi kunjungi Polres Bima Kota.


Kedatangan pemangku kewenangan urusan zakat dan sadekah itu, diterima Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, di ruang kerjanya.


Kapolres Bima Kota pada pertemuan yang dibalut silaturahim dan dibingkai sinergitas itu, menyampaikan beberapa poin penting.


Poin pertama disampaikan AKBP Henry Novika Chandra, jika memungkinkan kedepan ada program – program dari  BAZNAS yang bisa disinergikan denga Polres Bima Kota.


Kapolres juga menyampaikan saat ini, Bhabinkamtibmas dengan momentum adanya kegiatan vaksinasi ini, Bhabinkamtibmas harus tau perkembangan informasi warga masyarakatnya yang sudah melaksanakan vaksinasi, guna memenuhi target pelaksanaan vaksinasi di wilayah Hukum Polres Bima Kota.


Bila ada kegiatan yang memerlukan back up dari Polres Bima Kota, Kapolres memastikan siap membantu. Semisal program pelaksanaan penarikan zakat.


Kapolres mencontohkan saat dirinya bertugas di Kalimantan. Soal aksi demonstrasi, tidak ada sama sekali masyarakat maupun mahasiswanya melakukan aksi unjuk rasa. Sedangkan di wilayah Bima ataupun Kota Bima  hampir setiap hari ada aksi unjuk rasa.


Tentu akan berimplikasi pada tingkat kepercayaan pemilik modal atau investor untuk menanamkan modalnya di Bima “Ini yang mesti kita atansi dan pikirkan bersama,”kata Kapolres dihadapan pengurus BAZNAS Kota Bima.


Sementara itu, Ketua Badan BAZNAS H Nurdin Mansyur menyampaikan sejumlah hal diantaranya, sesuai amanat undang-undang, mengelola optimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah diseluruh satuan kerja perangkat daerah bima, instansi vertikal badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah unit kegiatan usaha CV, PT dan lainnya.


“Kami di Baznas setiap bulan akan turun  pada 4 kelurahan dengan di dampingi oleh babinkamtibmas dalam pembagian zakat kepada fakir miskin, bentuk setiap  orang mendapat 150 ribu.


Adapun beberapa orang yang secara pribadi membayar zakat secara pribadi yang merupakan Personil Polres Bima Kota, dimana rezeki itu bagaikan air yang akan terus mengalir.


Untuk kotak amal pada tempat-tempat perbelanjaan sudah tidak ada lagi di wilayah Kota Bima guna mencegah adanya penyalahgunaan kotak amal oleh kelompok – kelompok tertentu, kami juga sudah di berikan lahan oleh Pemerintah Kota  untuk membangun rumah sehat Baznas bagi masyarakat yang mempunyai  BPJS walaupun tidak dapat berobat secara gratis di Klinik Baznas. (SRT-01)