SMAN 3 Kota Bima Berhasil Minimalisir Tawuran Pelajar dan Tindakan A Moral | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

SMAN 3 Kota Bima Berhasil Minimalisir Tawuran Pelajar dan Tindakan A Moral | SorotNTB

Selasa, 11 Januari 2022

Kepala SMAN 3 Kota Bima Jon Hermansyah, H.Ab. M.Pd

Kota Bima, SorotNTB.com
- SMAN 3 Kota Dibawah kendali Jon Hermansyah, H.Ab. M.Pd selaku kepala sekolah (kepsek), membuat sekolah tersebut minim perkelahian antar pelajar (Tawuran) juga minim tindakan A moral.


Sebelumnya kata jon, sekolah yang dia pimpinnya saat ini tinggi sekali tingkat Perkelahian pelajar juga tindakan A moral, tapi semenjak dia masuk dan menginjakan kaki di sekolah tersebut kasus-kasus itu kini sudah tidak ada lagi.


"Alhamdulillah semenjak saya pindah ke SMAN 3 Kota Bima kasus perkelahian dan kasus A moral sudah tidak ada, ini berkat kerja cerdas para pihak sekolah," ucapnya.


Disisi lain lanjut Jon, seperti di bidang akademik dan olahraga SMAN 3 Kota Bima akan terus berbenah sehingga bisa meraih prestasi yang luar biasa.


Pada lomba Ibnu Sina mata pelajaran Kimia SMAN 3 raih juara 2, Sementara bidang olahraga takro tingkat provinsi, siswanya juga berhasil meraih ranerup.


"Ini merupakan suatu kebanggan yang luar biasa gak kami keluarga besar SMAN 3," jelasnya.


Kedepan sambung Jon, pihak sekolah akan terus mengasah kemampuan siswa dari berbagai bidang mulai dari bidang akademik OSN hinga berbagai bidang olahraga Folly Ball, Sepakbola, Futsal dan lainnya.


"Ini semua dilakukan untuk kemajuan sekolah," tuturnya.


Perlu diketahui kata Jon, jumlah siswa SMAN 3 Kota Bima sebanyak 400. Target kita tahun depan tambah 100 orang siswa.


"Insyaallah dari 5 mungkin bisa naik jadi 8 kelas, semoga saja," harapnya. (SRT-01)