Baznas Pusat Komit Wujudkankan Klinik Sehat dan Bantu Petani Jagung | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Baznas Pusat Komit Wujudkankan Klinik Sehat dan Bantu Petani Jagung | SorotNTB

Kamis, 13 Januari 2022

Kunjungan Baznas Pusat bersama Baznas Kota Bima dengan Petani Jagung di Kelurahan Rite

Kota Bima, SorotNTB.com
-Jajaran Badan Baznas pusat bersama Baznas Kota Bima menggelar kegiatan asesmen untuk puluhan petani jagung di 3 kelurahan, diantaranya Rite, Matakando dan Penanae.


Acara yang dihelat di aula kantor Kelurahan Rite Rabu (13/1) tersebut, dihadiri Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur, Lurah Rite Joharmin, perwakilan Banzas Pusat yaitu BKO senior staff pendayagunaan zakat Muhammad Faruk Abdillah dan Manager monev Sugianto serta puluhan petani setempat.


Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansur menyampaikan, kehadiran pihak Baznas pusat merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya, yang dilaksanakan akhir tahun kemarin.


"Saat bersilaturahmi yang turut dihadiri oleh Walikota Bima tersebut, jajaran Baznas pusat berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah. Diantaranya yang disetujui adalah klinik sehat, dan juga bantuan untuk petani jagung," ujarnya.


Perwakilan Baznas Pusat Muhammad Faruk menjelaskan, asesmen yang dilalukan pihaknya ini berupa diskusi dengan para petani, untuk mengetahui jumlah luas lahan, kebutuhan bibit jagung, survei lokasi serta mendata para petani yang menjadi calon penerima program bantuan pusat ini.


"Usai asesmen, laporan pertemuan akan dievaluasi lagi oleh jajaran Baznas, mengenai hasilnya nanti akan dikoordinasikan," katanya.


Sementara itu Lurah Rite Joharmin menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran jajaran Baznas pusat dan kota Bima, yang memberikan perhatian khusus untuk warganya.


"Terimakasih atas kedatangan rombongan jajaran Baznas. Semoga dengan kehadiran ini membawa kabar baik untuk para petani kami, terutama bantuan yang bisa membantu perekonomian masyarakat" tambahnya. (SRT-01)