Tutup Kejurcab, Walid Sampaikan Rasa Bangga Atas Prestasi Yang Diraih IPSI
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Tutup Kejurcab, Walid Sampaikan Rasa Bangga Atas Prestasi Yang Diraih IPSI

Minggu, 26 Desember 2021


Walid Pose bersama para pesilat usai penutupan Kejurcab

Kota Bima, SorotNTB.com
-Penutupan Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat Antar Perguruan Se Kota Bima yang digelar di Gedung Seni Budaya Kota Bima Kamis - Minggu 26 Desember 2021. 


Kejurcab ini Diikuti 11 perguruan pencak silat yaitu, Tapak Suci, Persinas Asad, PSHT, Eka Sakti, Nurul Husna, Betako Teratai Putih, Lebah Mas, IKS.PI Kera Sakti, Putra Bima, Eka Sakti, Elang Sakti.


Kejurcab dibuka secara resmi oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE pada Kamis 23 Desember kemarin. Dan ditutup oleh Ketua Umum IPSI Kota Bima Khalid Bin Walid. 


Ketua Umum IPSI Walid Bin Walid dalam sambutannya, merasa bangga atas pencapaian prestasi yang luar biasa dari kepengurusan IPSI Kota Bima sebelumnya ditingkat Provinsi NTB pada POR PROV 2006, POR PROV 2010, POR PROV 2014 dan POR PROV 2018 selalu juara umum dan tentu saja prestasi sebelumnya harus kita pertahankan oleh pesilat hasil seleksi Tahun 2022 ini untuk Tim POR PROV Kota Bima yang akan berlaga di Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 akan datang. 


"Kejurcab kali ini diikuti oleh 11 perguruan pencak silat se Kota Bima, sehingga warna-warninya perguruan (bendara) ini jangan menjadikan perbedaan antara kita, karena kita sebenarnya satu yakni IPSI-lah yang menyatukan perguruan-perguruan ini. Mari kita mengedepankan prestasi atlet, kasihan atlet jangan dikorban akibat beda pemilihan saat Muskot (Musyawarah Kota) beberapa waktu lalu, biasa dalam proses Pemilihan itu pasti ada perbedaan, tapi kini kita satu kesatuan yang tidak dipisahkan, yakni IPSI Kota Bima," ujarnya.


Walid juga menambahkan, kepada seluruh pengurus perguruan dan seluruh atlet dari berbagai perguruan se Kota Bima ini, silahkan datang bertamu dirumah saya, karena saya orangnya terbuka, karena saya sudah dimandatkan sebagai Ketua IPSI Kota Bima periode 2020 - 2024 , jadi kita sekarang keluarga, satu budaya, satu rumpun yaitu IPSI Kota Bima, tegas Aba Walid.


Adapun perguruan Silat yang meraih juara yaitu, Juara umum pada kejurcab usia dewasa Tahun 2021. Juara Umum I : 3 Mas dan 1 Perak (Diraih Perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah). Juara Umum II : 2 Mas dan 2 Perak (Diraih Perguruan Persinas Asad). Juara Umum III : 2 Mas, 1 Perak dan 2 Perunggu (Diraih Perguruan Silat Putra Bima Indonesia). Juara Umum IV : 1 Mas dan 1 Perunggu (Diraih Perguruan Pencak Silat Nurul Husna Indonesia). (SRT-01)