Wali Kota Bima Teken MoU Dengan BP2MI | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wali Kota Bima Teken MoU Dengan BP2MI | SorotNTB

Kamis, 04 November 2021

Wali Kota Bima usai melakukan Penandatangan MOU Dengan Kepala BP2MI di Hotel Kuta Bali

Kota Bima, SorotNTB.com
-Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menamdatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). MoU tersebut ditandatangani oleh Wali Kota Bima dengan Kepala BP2MI Benny Rhamdani, pada Kamis 4 November 2021 di The Stones Hotel Kuta Bali.


Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas,  kompetensi dan perlindungan pekerja migran Indonesia, khususnya Tenaga Kerja Migran yang berasal dari Kota Bima. Pada kesempatan tersebut  Bupati didampingi oleh Kepala Disnaker Kota Bima Ir. H. Tafsir. 


Selain Kepala BP2MI,  hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB RI) Tjahjo Kumolo sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) BP2MI dengan enam kepala daerah dan  Gubernur Bali. 


Wali Kota Bima dalam konferensi persnya seusai acara berlangsung menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BP2MI yang telah berupaya dengan maksimal  mengurangi beban pekerja migran agar tidak terjebak dengan calo-calo dan melewati prosedur yang legal. 


"Semoga dengan MoU ini para pekerja kita merasa lebih terjamin terutama keselamatan pada saat bekerja dan meminimalisir permasalahan mereka hadapi", harap Wali Kota Bima. (SRT-01)