Camat Rasbar Pantau Pelaksanaan Pembagian KKS | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Camat Rasbar Pantau Pelaksanaan Pembagian KKS | SorotNTB

Selasa, 09 November 2021




Ibu camat saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Bagi KPM penerima Bantuan KKS


Kota Bima, SorotNTB.com-Camat Rasanae  Barat (Rasbar) Hj. Suharni, SE Kota Bima Selasa (09/11/2021) memantau langsung  pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Sembako tahun 2021 yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Rasanae Barat.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Bima bersama dengan Bank Penyalur yaitu Bank BRI. 



Untuk Kecamatan Rasanae Barat, kata camat, terdapat 963 KPM penerima KKS yang tersebar di 6 Kelurahan. Program Sembako ini adalah program Bantuan Sosial pangan yang merupakan pengembangan dari program BPNT dengan perubahan nilai bantuan dan jenis bahan pangan. 


Pembagian Bantuan KKS

Berdasarkan Permensos no 5 Tahun 2021, Program Sembako ini bertujuan untuk  mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan. Memberikan bahan pangan dengan gizi seimbang kepada KPM.


"Memberikan bahan pangan dengan tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat harga, dan tepat administrasi.  Memberikan lebih banyak pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan," ujarnya.


Lanjut Camat, KKS tersebut berupa kartu debit BRI yang tiap bulannya akan ditransfer 200 ribu dan untuk pengambilan bantuan sembako dapat dilakukan melalui E-Warung terdekat. 


Untuk mengurangi kerumunan sambungnya, pembagian KKS ini dibagi dalam 2 shift, yaitu shift pagi dan siang. Untuk shift pagi pembagian dikhususkan untuk KPM dari Kelurahan Dara, Nae dan Tanjung, selanjutnya untuk shift siang diarahkan bagi KPM dari Kelurahan Paruga, Pane dan Sarae.


Selain pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dilaksanakan  juga kegiatan Vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini dikhususkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum divaksin, sebelum menerima KKS mereka diharuskan untuk divaksin minimal dosis pertama.  (SRT-01)