Wali Kota Bima Serahkan Kapal Penangkap Ikan Pada Nelayan | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wali Kota Bima Serahkan Kapal Penangkap Ikan Pada Nelayan | SorotNTB

Rabu, 27 Oktober 2021

Acara Penyerahan Kapal Penangkap Ikan Untuk Nelayan di Kecamatan Asakota oleh Wali Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
-Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima kembali memberikan bantuan hibah kapal penangkap ikan melalui Dana DAK tahun 2021 yang bertempat di Pantai Sanggopa Kolo pada Selasa, 26 Oktober 2021. Bantuan kapal penangkap ikan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE.

Hadir mendampingi Wali Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima, Anggota DPRD, Asisten bidang ekonomi dan pembangunan, Kepala dinas kelautan dan perikanan beserta jajarannya, Kepala dinas pariwisata, Camat Asakota, Lurah Kolo, para pengusaha eksportir tuna dan para penerima manfaat.

Adapun jumlah kapal yang diserahkan sebanyak 8 (delapan) unit untuk nelayan yang tersebar di 2 (dua) daerah pesisir yaitu di Kecamatan Rasanae Barat  4 (empat) kelompok dan Kecamatan Asakota 4 (empat) kelompok.

Wali Kota Bima dalam arahannya mengharapkan bantuan ini mampu mendorong nelayan dalam meningkatkan perikanan yang ada di wilayah Kota Bima serta mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian laut dengan tidak melakukan pemboman ikan.

"Pemerintah juga akan mengusahakan bantuan rumpon agar bisa di jadikan rumah ikan-ikan sehingga gairah masyarakat dalam menangkap ikan semakin meningkat," ujar Wali Kota Bima.

Diakhir arahannya  kembali Wali Kota Bima mengingatkan penerima manfaat untuk betul-betul memanfaatkan bantuan yang diberikan sehingga perekonomian masyarakat pesisir bisa terbantu.

"Untuk tangkapan tuna Kota Bima masih memiliki kendala pada cara penanganan hasil tangkap dan tempat penampungannya apabila hasil meluap", ungkap Wali Kota. (SRT-01)