Bupati Bima Harap Atlet PON Papua Bisa Pulang Dengan Prestasi
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Harap Atlet PON Papua Bisa Pulang Dengan Prestasi

Jumat, 10 September 2021

Bupati Bima saat memberikan Bantuan Dana Pada Atlet Bima Yang akan Berlaga di PON XX Papua

Bima, SorotNTB.com
-Pastikan atlet Kabupaten Bima menjadi duta yang baik bagi kontingen Provinsi Nusa Tenggara Barat pada PON XX  di Papua. Hari ini kita melepas bersama-sama atlet yang bertanding. Saya harap duta olah raga Kabupaten Bima,  berangkat sebagai pejuang dan kembali sebagai pahlawan dengan membawa prestasi yang membanggakan.

              

Demikian Ungkap Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE  saat melepas secara resmi lima orang atlet Kabupaten Bima yang bergabung dengan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi NTB  dan akan berlaga pada PON XX  Jum'at  (10/9) dilepas secara resmi di Aula Kantor Bupati Bima. 

                          

Ke lima atlet Perwakilan Kabupaten Bima yang berasal dari cabang olah raga catur,  atletik dan sepeda motor tersebut dilepas oleh Bupati Bima yang juga ketua KONI Kabupaten Bima, didampingi Ketua Pengda Percasi NTB Raihan Anwar dan FORKOMPIMDA  Kabupaten Bima. 

                                    

Bupati yang menyampaikan sambutan tunggal dihadapan Asisten Setda, Kepala OPD, jajaran pengurus KONI dan Ketua Cabang olahraga (Cabor)  memberikan apresiasi atas keikutsertaan Cabor catur pada event nasional empat tahunan  tersebut. 

                                                    

"Cabor Catur selalu menyumbang medali pada event nasional.  Ini berarti bahwa atlet kabupaten Bima memiliki kemampuan yang baik, bukan hanya teknik bermain tetapi memiliki IQ tinggi dalam olah raga Catur ini". Kata Bupati. 

                                                                

Selain catur, cabang atletik juga merupakan salah satu andalan bagi Kabupaten Bima dimana pelari yang ada betul-betul lahir dari alam dengan kemampuan yang handal meskipun dengan postur  fisik yang kurang tinggi. Ke depan prestasi olah raga harus terus kita tingkatkan, oleh karena itu, saya instruksikan kepada para ketua cabang olahraga untuk terus mencari bibit unggul dari  generasi muda. Ungkapnya 

                                                                              Apa yang ditorehkan hari ini, akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berupaya meraih prestasi positi melalui bidang olahraga memiliki nilai positif dan memacu semangat setiap generasi muda bahwa dengan kemampuan yang dimiliki di bidang olahraga akan mengantarkan keberhasilan bagi pribadi dalam meniti karir dan masa depan". Imbuh Bupati IDP. 

                                                                                           

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan dana pembinaan dari KONI dan juga bantuan pribadi masing-masing  Rp 5 juta kepada lima orang atlet tersebut. (SRT-02)