Kabid PSP : Program Fisik dan Non Fisik Dari Pusat Tuntas Dikerjakan | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kabid PSP : Program Fisik dan Non Fisik Dari Pusat Tuntas Dikerjakan | SorotNTB

Senin, 27 September 2021

Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Syafruddin, AH

Kota Bima, SorotNTB.com-Tahun 2021 ada beberapa kegiatan yg bersumber dari dana APBN tujuannya yaitu peningkatan Ekonomi nasional sehingga programnya dilaksanan dengan swakelola oleh kelompok tani.


Karena banyak anggota kelompok tani yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut sehingga bisa menambah penghasilan mereka, selain dari bertani.


Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Syafruddin, AH mengatakan, adapun item pekerjaan yaitu rehabilitasi jaringan tersier bersumber dari APBN 2 paket untuk 2 Kelompok. Selain itu juga ada dana TP (Tugas Pembantuan) 10 paket untuk 10 kelampok.


"Dana TP 10 kelompok ini tersebar di beberapa kecamatan. Sedangkan dari APBD Kota Bima tahun ini Kosong atau tidak ada kegiatan," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya Senin (27/09/2021).


Sementara untuk progresnya dana TP fisiknya sudah mencapai 100 porsen begitu proyek aspirasi Dodu dan Rontu sudah finising.


"12 paket ini jumlah anggaran sama yakni Rp.75 Juta," terangnya.


Untuk Pemberdayaan lanjut dia, ada bantuan  Alsintan Kultifator (Alat pembuat Bedengan ) 5 unit bersumber dari APBN, dan Pompa Air 6,5 PK 6 unit untuk 6 Kelompok, Traktor roda dua 11 unit unutk 11 kelompok.


" Semua alat bantuan pusat ini sudah kita bagikan semua pada kelempok," pungkasnya. (SRT-01)