Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah Paruga Ajak Warga Vaksinasi
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah Paruga Ajak Warga Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021

Tim 3 Pilar Satgas Covid-19 Rasbar

Kota Bima, SorotNTB.com
- Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mengintruksikan Camat Lurah agar mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksinasi. Sehingga pelaksanaan Vaksinasi di Kota Bima bisa mencapai target yang ditetapkan.


Atas instruksi dan hasil rakor kemarin (Red) Selasa (21/09/2021) pagi Kecamatan Rasanae Barat khususnya wilayah Kelurahan Paruga sudah mulai melaksanakan Vaksinasi. Pelaksanaan Vaksinasi berlangsung di kantor kelurahan setempat.


Sebanyak 222 orang warga ikut Vaksinasi yang dapat divaksin 207 dan 15 di antaranya tunda di vaksin karena alasan sakit dan tidak lolos skrining. Dan butuh pemeriksaan dokter spesialis.


"Sebagiannya kita tundah karena sakit, tapi biasanya mereka ada cacatan dari dokter spesialis layak atau tidak di Vaksin," ucapnya.


Sementara itu, Lurah Paruga Kamaluddin menghimbau RT RW agar bisa mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksinasi. Karena Vaksin ini aman dan halal. Jadi masyarakat tidak usah takut divaksin.


"Bagi masyarakat yang belum divaksin silahkan datang saja di kantor kelurahan terdekat untuk melakukan Vaksinasi, dan besok Vaksinasi akan dilanjutkan di Kelurahan Sarae," pungkasnya. 


Perlu diketahui bahwa antusias masyarakat untuk melakukan vaksin sangat luar biasa, sampai-sampai petugas Vaksinator kewalahan. Ini membuktikan bahwa masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi dalam upaya pencegahan covid-19. 


Tidak lupa pula dirinya mengucapkan terimaksih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah mengawal pelaksanaan Vaksinasi sampai selesai.


"Terimakasih atas kerja sama tim 3 pilar penangan Covid-19 Rasbar," ucapnya. (SRT-01)