Pemkot Bima Akan Bantu Korban Kebakaran Panggi
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pemkot Bima Akan Bantu Korban Kebakaran Panggi

Kamis, 12 Agustus 2021

Walikota Bima didampingi Kadis Sosial dan Babinsa tinjau kebakaran di Kelurahan Panggi

Kota Bima, SorotNTB.com
-Kebakaran hebat terjadi tepatnya di Rt 03/Rw 01 Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima Nusa Tenggara Barat-NTB. Kamis, (12/8/2021) Sekitar pukul 12.20 Waktu setempat. 


Sebanyak 7 unit rumah hangus rata dengan tanah dilalap api. Sedangkan 4 diantaranya rusak ringan, dugaan sementara sumber api dari ledakan Tabung gas LPJ.


“Musibah kebakaran 9 unit rumah pada siang hari ini diduga ledakan gas LPj. Dari 9 unit rumah tersebut hangus rata dengan tanah ada 6 unit, sedangkan 4 diantaranya rusak ringan,” jelas salah satu warga di Tempat Kejadian.


Dikatakannya, musibah kebakaran kali ini begitu cepat api merambat ke rumah warga, satupun harta benda korban tak dapat diselamatkan. Termasuk tujuh ekor kambing, motor, perontok padi, Mesin Pompa air, beras, dan gabah, semuanya ikut terbakar.


Mobil kebakaran datang 20 menit setelah kejadian, dan dilokasi kejadian kesulitan mendapatkan air karena jauh dari sumur. Mau pakai sanyo tidak bisa, dikarenakan listrik sudah dipadamkan oleh petugas PLN.


Nama korban kebakaran, Rumah yang terbakar milik Sukardin (37) rumah 6 tiang, Imo Ismail (60) rumah semi permanen. Abdul Azis Ishaka (50) rumah panggung 6 tiang,  Abdurrahman Ishaka (40) rumah semi permanen, serta  Abdul Nafi Ismail (40) rumah kayu 9 tiang,


Terlepas dari itu, pihak Pemerintah Kota Bima memastikan akan membantu para korban kebakaran di RT 03/02 Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Kepastian tersebut terungkap saat Wali Kota Bima, HML meninjau lokasi kebakaran. Kamis, (13/8/2021).


Sesaat setelah menerima informasi ada peristiwa kebakaran di Rt 03/02 kelurahan panggi kota bima. Respon cepat ini ditunjukan dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) saat terjadi kebakaran.


Wali kota telah memerintahkan Camat Mpunda, Dinas Sosial Kota Bima dan Perkim kota bima untuk segera membantu para korban kebakaran.


Saat meninjau lokasi kebakaran, H Muhammad Lutfi beberapa kali berdialog dengan warga yang menjadi korban. Ia berharap, warga yang menjadi korban kebakaran bisa tabah dan menerima musibah tersebut.


Tak hanya itu, Ia juga mengimbau kepada warga Kota Bima lainnya untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap bencana kebakaran.


“Yang terpenting tetap ikhlas dan selalu bersabar menerima cobaan ini dan terutama warga harus lebih waspada terhadap bencana kebakaran,” harap Walikota.


“Terima kasih kepada petugas Pemadam kebakaran yang sudah cepat tanggap mengatasi kebakaran ini,” tutup Walikota Bima HM Lutfi SE. (SRT-01/Tim)