Hilangnya Saldo Direkening Nasabah, Pihak BRI Unit Rasanae Masa Bodoh
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Hilangnya Saldo Direkening Nasabah, Pihak BRI Unit Rasanae Masa Bodoh

Sabtu, 19 Juni 2021

KCP BRI Unit Rasanae Kota Bima

K
ota Bima, SorotNTB.com– Salah seorang nasabah Israh Mandira, SH Jum'at (18/06/2021) mendatangi kantor KCP Unit Rasanae Barat PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Bima untuk meminta pertanggungjawaban pihak Bank terkait dengan hilangnya uang yang ada direkening tabungannya secara tiba-tiba tanpa melakukan transaksi apapun.


Setelah dilakakukan pengecekan melalui  mesin ATM ternyata memang benar ada penarikan uang sebesar Rp. 2.297.000,- juta.

"Setelah dilakukan pengecekan di ATM ternyata ada pemberitahuan penarikan.  Sementara saya tidak perna melakukan penarikan ataupun transaksi apapun," ujarnya.

"Selama ini saya hanya dirumah, dan tidak pernah melakukan penarikan atau pencairan, tapi uang saya bisa berkurang," keluhnya.

Lanjut dia, setelah beberapa menit kemudian pihak Bank lalu mencoba mengecek kembali data Nasabah. Ternyata  memang ada penarikan yang dilakukan oleh BANK BRI Unit Borong Raya Makassar Sulawesi Selatan, akibat ada pinjaman di pihak bank tersebut.

“Bagaiman mungkin saya punya utang di bank BRI Makasar, sementara saya tidak perna pijam uang disana," terangnya.

Dikatakannya, bahwa dirinya membuka rekening itu di KCP BRI Rasanae Kota Bima bukan di BRI unit Borang Raya Makasar. Jadi persoalan ini harusnya diselesaikan oleh pihak bank yang ada disini.

"Persoalan hilangnya uang saya ini. Saya lihat pihak BRI seolah-olah tidak serius menanganinya dan terkesan masa bodoh, padahal itu tanggungjawab mereka," kesalnya.

Sementara itu, Kepala KCP Unit Rasanae Barat Kota Bima Ali S.H mengaku, bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Bank BRI Borong Raya Makassar, namun jawaban dari pihak Bank Unit Borong Raya membenarkan pemotongan tersebut akibat pinjaman. Dan hubungi lanjut pihak bank di BRI Unit Borong Raya sana, karena ini bukan urusan BRI Kota Bima.

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan pihak Bank disana, tinggal anda lagi yang koonfirmasi lanjut dengan pihak bank disana. Karena itu bukan urusan kami,” tutur Kepala KCP Unit Rasanae Barat.(RED)