Janji Wali Kota Bima Bagi HP Ketua RT Akan Segera Terwujud
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Janji Wali Kota Bima Bagi HP Ketua RT Akan Segera Terwujud

Kamis, 27 Mei 2021

Kabag Prokopim Kota Bima Drs. H. Abdul Malik M. Ap

Kota Bima, SorotNTB.com
- WaliKota Bima H.Muhammad Lutfi SE pada saat pilkada lalu perna berjanji akan memberikan Hendpone (HP) kepada seluruh ketua RT se Kota Bima, bahkan janji itupun menjadi visi-misinya. Dan di tahun 2021 ini janji tersebut akan segera terwujud karena pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan segera merealisiakannya.


Kabag Prokopim Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Malik, M. Ap mengatakan, mengenai pemberian HP untuk RT, Pengadaan barangnya dilakukan melalui tender dengan nilai anggaran sebanyak Rp.1,154 Miliar yang bersumber dari APBD tahun 2021.


Sambung dia, pemberian HP tersebut sebagai alat komunikasi untuk mempermudah kerja para RT di wilayahnya masing-masing.

"HP tersebut diberikan untuk operasional RT, dan itupun bukan milik pribadi, karena itu merupakan aset pemkot," terangnya.

Dikatakannya, tujuan diberikannya HP  kepada para ketua RT tersebut yaitu untuk mempercepat komunikasi dalam hal menyampaikan informasi dan laporan terkait kegiatannya di masing-masing wilayah. Bahkan HP tersebut juga tidak boleh di pimjam pake orang lain dan tidak boleh disalah gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. 

"Karena pihak pemerintah juga akan melakukan evaluasi kembali penggunaan hp melalui aplikasi yang berkoneksi langsung dengan pemkot," jelasnya.

Malik berharap kepada seluruh ketua RT yang mendapat Hp nanti agar merawat dan menjaganya dengan baik, karena fasilitas yang diberikan ini dapat dipergunakan sebagaiman mestinya. (SRT- 01)