Warga Kelurahan Sarae Gotong Royong Pembangunan Masjid Al Mujahiddin
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Warga Kelurahan Sarae Gotong Royong Pembangunan Masjid Al Mujahiddin

Sabtu, 13 Maret 2021

Terlihat warga Kelurahan Sarae Saat Sedang Menggali Pondasi Masjid

Kota Bima, SorotNTB.com
- Luar biasa semangat warga lingkungan Lewisape dan Gilipanda Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Sabtu (13/03/2021) warga bahu membahu gotong royong membangun masjid baru. 


Pantauan Sorot NTB di Lokasi, pada awal ini, warga gotong royong menggali pondasi masjid. Terlihat kebersamaan warga yang luar biasa. Pondasi masjid yang rencananya akan digali selama dua hari, mampu diselesaikan dalam waktu sekejap. 


Tekhniknya, penggalian pondasi diberi kewenangan masing-masing RT. Di lingkungan Lewisape-Gilipanda ini ada 5 Rt yaitu mulai dari Rt 10, 11, 12, 13 dan rt 14. Dengan tekhnik tersebut, kegiatan gotong royong penggalian pondasi yang dimulai sekitar pukul 06.30 wita ini pun, mampu diselesaikan pada pukul 10.10 wita. 


Sekretaris panitia pembangunan masjid Al Mujahudin Lewisape-Gilipanda M Sidik H Arsyad mengungkapkan, pembangunan baru masjid Al Mujahiddin ini karena masjid yang sekarang masih digunakan tidak mampu lagi menampung jama'ah. 


"Pada saat sholat jumat, masjid selalu penuh," ungkapnya. 


Sidik mengaku bangga terhadap warga Lewisape dan Gilipanda yang berpartisipasi dengan penuh semangat mengikuti gotong royong. Terlebih lagi langkah ini didukung sepenuhnya oleh Penasehat dan pengurus BKM Masjid Al Mujahiddin. 


"Luar biasa semangat warga kita. Penggalin pondasi tuntas dalam waktu beberapa jam saja," ujarnya. 


Ia pun menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga Lewisape dan Gilipanda. Semoga masjid yang dalam proses pembangunan ini selesai sesuai yang diharapkan. 


"Ada sekitar Rp 2,5 miliar dana yang dibutuhkan pembangunan ini. Diharapkan partisipasi masyarakat serta para donatur untuk membantu pembangunan masjid ini," pungkasnya berharap. (SRT-01)