Lurah Pane : Alat Pemberdayaan Masyarakat Dari Dankel Tahun 2020 Tuntas
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Lurah Pane : Alat Pemberdayaan Masyarakat Dari Dankel Tahun 2020 Tuntas

Selasa, 02 Februari 2021

Lurah Pane Khairul Amar, SE

Kota Bima, SorotNTB.com
-Kepala Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menyerahkan bantuan pemberdayaan masyarakat dari anggaran Kelurahan tahun 2020, penyerahan di Aula Kantor setempat, Selasa (02/02/21).


Kepala Kelurahan Pane Khairul Amar, SE menyampaikan, adapun sejumlah bantuan yang diserahkan diantaranya,  berupa, 1 Unit Motor Tiga Roda, 4 Buah Warles dibagikan pada 4 RW, 12 unit kareta dorong untuk masing - masing RT, kursi 250 biji untuk dibagikan ke masing-masing RW.


Kemudian Untuk TSBK Kelurahan bantuan berupa, Gergaji Mesin 2 unit dan HT 4 unit, 2 unit Mesin semprot, 2 unit mesin pemotong rumput dan bantuan seragam untuk TSBK. "Selain itu ada juga Kabel dan Lampu untuk penerangan lingkungan dan kuburan sebanyak 50 titik".


Lanjut kata Lurah, juga ada bantuan berupa gerobak sampah sebanyak 4 masing-masing RW dan Bak sampah untuk di letakkan dibeberapa lokasi. Serta bantuan untuk tempat pemandian mayat 1 biji dan Sumur resapan sebanyak 12 titik sudah diselesaikan masing-masing RT.


Sementara untuk Infrastruktur, sudah dilaksanakan pembuatan saluran drainase di RT 12 RW 4 sepanjang 113 Meter. Rabat Gang di RT 2 4 dan 5 sepanjang 300 meter dan ditambah pembangunan 1 Gapura di jalan Patimura dilingkungan RT 8.


Setelah dilakukan penyerahan fasilitas  ini agar dapat digunakan dengan sebaik mungkin untuk kegiatan kemasyarakatan, juga berharap Dapat jaga dan dirawat dengan baik untuk kegiatan bersama, termasuk pada saat kegiatan gotong royong.


Ditambahkannya, penyerahan pemanfatan dana kelurahan ini semata -mata untuk kepentingan masyarakat dalam rangkaian kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan. (SRT-01)