Wali Kota Beri Pembinaan Pada Anggota Sat Pol PP
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wali Kota Beri Pembinaan Pada Anggota Sat Pol PP

Rabu, 06 Januari 2021

Wali Kota Saat Memberikan Pembinaan Pada Anggota Pol PP

Kota Bima, SorotNTB.com
-Rabu 6 Januari 2021, tepatnya di pekan pertama aktivitas perkantoran dimulai, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE memimpin apel pembinaan di halaman kantor Satuan Polisi Pamong Praja. 


Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bima mengharapkan peran serta pihak Satpol PP Kota Bima agar menjalankan tugas sebaik mungkin agar tercipta Kota Bima yang aman dan tertib.


"Saya sangat mengharapkan kepada rekan-rekan Pol PP yang notabene mempunyai tugas dan poksi dalam penegakan Perda, agar  bisa melakukan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar agar daerah kita tercinta ini senantiasa dalam keadaan tenang aman serta kondusif," ujar Wali Kota.


Tidak sampai disitu, Wali Kota juga berharap Satpol PP Kota Bima dapat menjadi panutan bagi masyarakat Kota Bima. 


Dijelaskannya pula, terkait tugas dan tanggung jawab Pol PP, diungkapkannya beliau juga mengungkapkan bahwa masih ditemui masyarakat yang mendirikan bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Oleh sebab itu, PR Pol PP masih begitu banyak, baik kaitannya dalam sturuktur internal organisasi, hingga langkah nyata Pol PP dalam menegakkan ketertiban di Kota Bima ini.


"Saya sering menjumpai dan mendapatkan laporan dari masyarakat pada tiap-tiap kelurahan bahwa masih banyaknya masyarakat yang mendirikan bangunan-bangunan yang tidak mengantongi IMB, bila perlu kita harus mendistribusikan pasukan-pasukan Pol PP kita ke-41 kelurahan," tegas Wali Kota.


Tak hanya sampai disitu, Wali Kota juga mengungkapkan perlunya diadakan kegiatan Diklat dalam lingkungan ASN Pemerintah Kota Bima dan diprioritaskan ASN Penegak Perda salah satunya Satpol PP, dengan harapan akan ada peningkatan kinerja dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat Kota Bima.


Wali Kota Bima juga berharap masyarakat Kota Bima mampu mandiri dan sadar akan menjaga lingkungan seperti tidak membuang sampah disembarang tempat. Kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan ini harus ditumbuhkan diseluruh masyarakat, karena lingkungan yang bersih dan sehat menjadi kebutuhan hidup kita semua. 


Selain itu, Pemerintah Kota Bima juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan World Bank dan Pemkot akan menerima bantuan  dengan total anggaran sebesar total 5,6 Triliun yang diperuntukkan untuk 3 (tiga) daerah yaitu Kota Bima, Kota Pontianak, dan Kota Manado.


Sebagai penutup, Wali Kota Bima turut menerangkan terkait terbukanya seleksi Tes PPPK yang akan menjadi peluang bagi honorer Pol PP di lingkup pemerintah kota Bima. Tak lupa nasihat pak walikota kepada para jajaran pimpinan, agar selalu bisa menjadi teladan yang baik.


"Menjadi pimpinan dan abdi masyarakat harus mampu menjadi panutan yang baik dan benar serta mampu menjalin silaturahmi serta menanamkan pola kerja yang cerdas dan mengedepankan hati nurani", tutup Wali Kota. (SRT-01)