Ketua TSBK Paruga Kecewa, Bantuan Tanggap Darurat Tak Kunjung Turun, BPBD Terkesan Tutup Mata
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Ketua TSBK Paruga Kecewa, Bantuan Tanggap Darurat Tak Kunjung Turun, BPBD Terkesan Tutup Mata

Sabtu, 02 Januari 2021

Ketua TSBK Paruga Jufrin Hasi.

Kota Bima, SorotNTB.com
- Pasca banjir bandang yang melandah wilayah Kelurahan Paruga Kota Bima dan sekitranya pada Jum'at (01/12/2020) sore kemarin, membuatkan sebagian warga tidak bisa melakukan aktivitas masak-memasak di dapur.


Terkait hal itu, Ketua Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Paruga M. Jufrin Hasim bergerak cepat, dirinya pun langsung  menginformasikan hal itu kepada pihak BPBD Kota Bima agar segera turun memberikan bantuan tanggap darurat untuk mengantisipasi kebutuhan warga. Namun hal itu tidak direspon baik oleh pihak BPBD.

"Saya selaku ketua TSBK Paruga merasa kecewa dengan sikap BPBD yang terkesan tutup mata dan seolah tidak perduli dengan penderitaan dan jeritan rakyat," ujarnya.

Lanjut Jufrin, soal bantun untuk warga terdampak banjir, dirinya sudah beberapa kali menghubungi Kalak BPBD tapi tidak ada respon. Tidak berhenti sampai disitu lalu dirinya berusaha menelpon salah satu kepala Bidang (Kabid), dan bahawahannya itu mengatakan bahwa "untuk bantuan tanggap darurat kayaknya tipis, mengingat tidak adanya anggaran karena awal tahun," kutipnya dari perkataan salah satu kabid.

"Intinya tidak ada bantuan yang turun untuk warga terdampak banjir, karena sampai detik ini tidak ada, kabar dari pihak BPBD," terangnya.

Hingga berita ini dinaikan, pihak BPBD lagi dalam upacaya dikonfirmasi. (SRT-01)