Wawali Sambangi Kantor DPAD dan DPMPTSP
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wawali Sambangi Kantor DPAD dan DPMPTSP

Selasa, 15 Desember 2020

Wawali Saat Mengunjungi Dinas Perpustakaan

Kota Bima, SorotNTB.com
-Pada kunjungan ke 8, Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH didampingi oleh Kepala BKPSDM Kota Bima Drs. M. Saleh kembali lakukan kunjungan dan pembinaan kepada ASN yang ada di Dinas Perpusatakaan dan Arsip Daerah Kota Bima dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bima, pada Senin 14 Desember 2020.


Kunjungan pertama yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH ke dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima disambut baik oleh Kepala perpustakaan arsip daerah Drs. H. Mahfud, M.Pd beserta jajarannya.


Kepala arsip dan perpustakaan Kota Bima Drs. H. Mahfud, M.Pd menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh Dinas perpustakaan dan arsip daerah seperti berkurangnya jumlah buku yang ada setelah dilanda banjir bandang tahun 2016.


Diakhir laporannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip juga menyampaikan beberapa program kerja dan pembangunan gedung perpustakaan representatif untuk tahun 2021.


Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH pada kunjungannya ke Dinas Perpustakaan dan Arsip menyampaikan apresiasi sekaligus memotivasi seluruh ASN agar bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, serta mengedepankan rasa kekeluargaan serta melaksanakan kegiatan terintegrasi.


Wakil Wali Kota Bima juga mengingatkan untuk terus meningkatkan koordinasi serta kolaborasi dan kerjasama antar OPD, juga taat asas/aturan ketika akan melakukan suatu kegiatan.


Untuk kunjungan kedua Wakil Wali Kota bertandang ke kantor DPMPTSP Kota Bima yang disambut langsung oleh Drs. H. Abdul Gawis Staf Ahli Walikota Bima Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik selaku Plt Kepala DPMPTSP beserta seluruh jajarannya. Plt Kepala DPMPTSP Drs. H. Abdul Gawis menyampaikan sebagai kantor pelayanan seluruh jenis perijinan secara global dinas DPMPTSP sangat mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat yang mengurus perijinan.


Wakil Wali Kota Bima mengapresiasi kinerja dinas DPMPTSP dan menghimbau kepada ASN agar selalu mengedepankan dan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat yang mengurus perijinan dengan baik.


“Baik buruknya pelayanan/performa terhadap pelayanan kepada masyarakat akan menjadi cerminan seluruh Pemerintah Kota Bima, kita mempersulit masyarakat dalam rangka pengurusan ijin jangan harap masyarakat tidak akan menceritakan kepada yang lainnya," ungkapnya.


Wakil Wali Kota juga mengingatkan kepada  agar memahami semua regulasi tentang kepengurusan ijin, seperti SOP-nya bagaimana, tahapan-tahapannya juga seperti apa agar tidak ada kendala di kemudian hari. (SRT-01)