Dikonfirmasi Soal Program BPUM Untuk UMKM, Kepala BRI Pilih Menghindar
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Dikonfirmasi Soal Program BPUM Untuk UMKM, Kepala BRI Pilih Menghindar

Senin, 02 November 2020

Kantor BRI Cabang Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
- Dikonfirmasi mengenai aksi LSM LPPK NTB pada Senin (02/11/2020) pagi di Kantor BRI Cabang Bima, terkait dengan program Banpres BPUM untuk UMKM Kota dan Kabupaten Bima. 
Yang dimana pada program bantuan tersebut, pihak BRI diduga sengaja mempersulit proses pencairan, dengan alasan bahwa nomor Rekening penerima maanfaat masih posisi terblokir atau aktivasi sehingga tidak bisa melakukan pencairan.

Terkait hal itu, selama ini masyarakat pun tidak perna diberitahukan oleh pihak BRI mengenai regulasi pencairan dana tersebut. Seharusnya itu sudah disampaikan dari awal. Sehingga masyarakat bisa melengkapi bahan dan  persyaratan pencairan lainnya.

Bukan saja itu, terkait dengan regulasi pencairain, diketaui Oknum Pegawai BRI diduga memberikan alasan tidak benar pada penerima manfaat yang mengatakan, bahwa aktivasi itu adalah kewenangan pusat padahal itu adalah kewenangan BRI cabang asalkan sudah memenuhi syarat.

"Kami beri waktu tiga hari, segera lakukan pembukaan blokir, agar dana tersebut dapat dimanfaatkan warga," tegas Direktur Eksekutif LPPK NTB S.I, Kom.

Sementara itu Pimpinan BRI Cabang Bima Ahmad Mikail yang coba dikonfirmasi dikantornya milih menghindar dari awak media dengan memberikan berbagai alasan seolah tidak ingin ditemui.

"Bapak sudah turun kelantai 1 pak," ucap Atin Humas BRI Cabang Bima.

Selang beberapa menit kemudian atin kembali menyampaikan bahwa pimpinan tidak bisa ditemui karena ada Vicon. "Jika Vicon sudah selesai saya akan mengabarkan kembali," ujarnya. (SRT-01)