RSUD Kota Bima Kekurangan Tempat Untuk Pasien Suspect Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90 px

RSUD Kota Bima Kekurangan Tempat Untuk Pasien Suspect Covid-19

Sabtu, 03 Oktober 2020

RSUD Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
- Pemerintah Kota Bima beberapa waktu menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima sebagai rumah sakit penyengga RSUD Bima khusus perawatan pasien covid-19.


Namun nyatanya untuk perawatan pasien covid, RSUD Kota Bima masih kekurangan tempat untuk menampung lebih banyak pasien Covid-19, begitu yang diungkap Direktur RSUD Kota Bima dr. Natsir saat di temui di ruang kerjnya Sabtu (03/10/2020).


"Saat ini ada 1 pasien covid anak yang dirawat, selain itu  juga ada empat pasien lainnya yang reaktif dan masih menunggu hasil Swab. Karena kekurangan tempat, empat Pasien reaktif dirawat bersama dengan pasien lainnya, seperti pasien TBC, tapi di beri pembatas," jelas Natsir.


Kata Natsir, Karena kekurangan tempat, pihaknya berencana kedepan akan membangun tambahan raungan, itupun kalau ada anggaran.


"Insyallah kalau ada anggaran kita akan bangun tambahan ruangan, biar bisa mencukupi," ucapnya.


Ditanya bagaimana pelayanan RSUD di masa pandemi seperti sekarang ini? Kata Natsir, pelayanan tetap berjalan seperti biasa dengan mengedepankan protokol covid-19.


"Kita juga tetap himbau pengunjung agar tetap memakai masker jika ingin menjenguk keluarga yang di rawat," pungkasnya. (SRT-01)