Jika Terpilih, IMAN Akan Tuntaskan Kekurangan Air Bersih di Parodo
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Jika Terpilih, IMAN Akan Tuntaskan Kekurangan Air Bersih di Parodo

Jumat, 16 Oktober 2020

Pasangan IMAN saat silahturahmi dengan Masyarakat Parado Wane

Bima, SorotNTB.com
- Blusukan di Desa Paradowane Kecamatan Parado Pasangan IMAN disambut dengan keluh kesah dan unek-unek warga soal krisis air bersih yang melanda desa setempat.


Perwakilan warga Paradowane Ramli mengatakan, bahwa krisis air bersih ini sudah dialami bertahun-tahun oleh masyarakat Parado.


Kata dia, terkait dengan kekurangan air bersih tersebut, harusnya pemerintah lebih peka terhadap sulitan dan kesusahan yang di alami masyarakat Parado.


"Untuk mengatasi kekurangan air bersih maunya kita pemerintah melakukan bor dalam untuk mengatasi hal tersebut, namun nyatanya tidak sama sekali. Pemerintah terkesan tutup mata dengan nasib kita. Apalagi saat ini sedang memasuki musim kemarau yang mengakibatkan mata air berkurang. Hal-hal seperti inilah yang ini perlu dan harus diantisipasi pemerintah karena ini untuk kepentingan masyarakat.


"Selain air bersih, infrastruktur pun di Parado juga harus diperhatikan," terangnya.


Sementara itu, kades Paradowane Abdul Malik, membenarkan kalau memang saat ini masyarakat parado mengalami Kekurangan air bersih.


"Harusnya persoalan semacam diprioritaskan karena menyangkut kebutuhan dan kepentingan orang banyak," terang Kades.


Siapapun yang terpilih nanti, Kades berharap, mudah-mudahan dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat kedepan.


Menanggapi keluhan warga parado, Calon Wakil Bupati Bima H. Herman Alfa Edison berjanji akan menyiapkan program khusus untuk dikembangkan di Kabupaten Bima kedepan.


"Kami sudah siapkan program Selasa menyapa, BPJS Gratis, termasuk menuntaskan krisis air bersih. Dan itu akan kami lakukan di tahun pertama ketika kami terpilih," janjinya. (RED)