HSN, MTSN 1 Kota Bima Gelar Zikir dan Do'a
Cari Berita

Iklan 970x90 px

HSN, MTSN 1 Kota Bima Gelar Zikir dan Do'a

Rabu, 21 Oktober 2020

Kegiatan Zikir dan Do'a di MTSN 1 Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
-Dalam Rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020, MTSN 1 Kota Bima Rabu (21/10/2020) sore menggelar kegiatan Zikir dan Do'a bersama dengan tema "Kita Ciptakan Santri Yang Sehat, Mandiri, Berprestasi dan Peduli. Santri Sehat indonesia".



Kegaiatan tersebut berlangsung di Masjid sekolah setempat yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Bima, Kepala Mapenda kemanag , Kepala-kepala madrasya se Kota Bima, dewan guru berserta pengrusu osis dan pramuka.


Kepala MTSN 1 Kota Bima Drs. M. Adnan, memyempaikan, ucapan terimakasih atas terpilihnya MTSN 1 Kota Bima sebagai tempat perayaan HSN 2020.


"Itu artinya bahwa MTSN 1 Kota Bima sudah mulai diperhatiakan oleh negara. Baik ditingkat lokal, regional maupun nasional," ujarnya.


Kata dia, perlu diketahui bahwa santri dan santriwati MTSN 1 Kota Bima berjumlah 186 orang, 93 santriwan dan 93 santwati.


"Kemampuan Para santri ini dari tahun ke tahun ilmu pengetahuan semakin maju dan berkembang. Buktinya MTSN 1 Kota Bima selalu menjadi perwakilan daerah di tinggkat nasional di ajang OSN dan KSN. Kemampuan mereka ini sudah tidak bisa diragukan lagi," ucapnya.


Sementara itu Kepala Kemenag Kota Bima H. Munir mengatakan, bahwa kegiatan ini ada di tiga tempat pelaksanaannya, yakni, MTSN 1 Kota Bima,  Pondok pesantren Al-Husaini dan MAN 2 Kota Bima.


"Kegitan dilaksanakan di tiga tempat sekaligus. Dan acara ini sudah mulai digelar pada tahun 2015 lalu hingga sekarang" jelasnya.


"Atas terselenggaranya dan suksesnya kegitan, Saya ucapkan terimaksih kepada guru dan pegawai di MTSN 1 Kota Bima," ucapnya.


Dikatakanya, tujuan utama dari Zikir dan Do'a hari ini yaitu untuk mendo'akan para santri sekaligus mendoakan negara dan seluruh umat agar terlindingi dari virus corana.


"Saya berpesan kepada para santri dan santriwati agar bisa meningkatkan lagi kualitas sehingga tetap meraih prestasi," pungkasnya.


Di akhir acara dilakukan penyerahan cendra mata kepada kemenag H. Munir berserta jajaran. (SRT-01)