Buka Konferensi PGRI ke-XXII, Kadis Dikbud Harap PGRI Dapat Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Buka Konferensi PGRI ke-XXII, Kadis Dikbud Harap PGRI Dapat Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kota Bima

Rabu, 28 Oktober 2020

Kadis Dikbud Saat Memberikan Sambutan Pada Konferensi ke XXII PGRI 

Kota Bima, SorotNTB.com
-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima Rabu
(28/10/2020) pagi melaksanakan konferensi ke XXII, masa bakti 2020-2025, yang berlasung di Aula SMAN 4 Kota Bima.


Konferensi ke XXII PGRI Kota Bima mengusung tema "Dalam rangka mewujudkan peran PGRI sebagai Organisasi profesi dan Perannya Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad 21".

Hadiri pada Konferenai tersebut, Kadisbud Kota Bima, Sekjen PB PGRI Nasional, Ketua PGRI Propinsi, Ketua PGRI Kota Bima Pengurus PGRI, Kapolres Bima Kota, Dandim, Panitia pelaksana dan peserta konferensi Ke XII PGRI Kota Bima.
Konferensi PGRI ke-XX11 di Buka secara resmi oleh Wali Kota Bima yang diwakili oleh Kadis Dikbud Kota Bima DR. H. Syamsuddin.

H. Syam dalam sambutannya mengatakan, semoga konferensi PGRI ini menghasilakan pengurus yang memiliki komitmen tinggi memperjuangkan hak dan kepentingam guru. Dan juga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bima.

Dikatakannya, yang perlu diperhatikan di Kota Bima saat ini adalah mutu pendidikan. Karena rata-rata skala pendidikan di Kota Bima berkisar sedikit di atas 4 dan sedikit di bawah 4.

"Skala di atas 4 adalah SMP, sementara skala di bawah 4 adalah SD, untuk itu saya meminta semua anggota PRGR yang hadir, mari kita tingkatkan mutu pendidikan di Kota Bima," ajaknya.

Kata Syam, Jumlah tenaga honor  eks K2 di Kota Bima sebanyak 116, 24 orang, dengan jumlah tersebut Pemkot baru mampu memberikan insentif sebesar Rp. 500 ribu perbulan dari tolal alokasi APBD 5 Meliyar per tahun.

"Kondisi APBD Kota Bima baru 800 Miliyar per tahun dengan 80 persen belanja pegawai, sisa APBD hanya sedikit. Terkait insentif bagi tenaga honor K2, insyaallah tahun 2021 saya akan tinggkatkan lagi," inginya.


Sementara, Sekjen PB PGRI Pusat, Drs H Ali Rahim dalam sambutannya menyampaikan, agar pengurus yang terpilih nantinya selalu amanah dan mampu membawa kesejahteraan untuk seluruh guru.

"Juga sangat mengharapkan agar pemilihan ketua PGRI agar dapat memilih figur-figur terbaik yang mampu mengangkat marwah anggota". Karena Kriteria calon PGRI yang akan terpilih nanti diharapkan mampu mengayoni anggota dan mampu memberikan pelatihan para kader PGRI.

Selain itu kata Beliau, para Pengurus PGRI harus mampu mengakualiasikan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan PGRI dan kesejahteraan para guru. Mudah-mudahan PGRI Kota Bima yang terpilih nantinya untuk periode 2021 mampu membantu pemerintah dalam pengembangan dunia pendidikan di Kota Bima.

"Tugas kedepan PGRI diharapkan agar segera mengatur kepengurusannya," pungkasnya. (SRT-01)