Wali Kota Bima Apresiasi Ide dan Kreativitas SMPN 5 Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wali Kota Bima Apresiasi Ide dan Kreativitas SMPN 5 Kota Bima

Minggu, 30 Agustus 2020

Wali Kota Bima saat di Sambut oleh Kepala SMPN 05 KOta Bima Beserta Para Dewan Guru
Kota Bima, SorotNTB.com-Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri sekaligus membuka kegiatan Diklat Creator, Filmaker, dan Youtubers Bima-Dompu 2020 (COFYB-20) di SMPN 5 Kota Bima pada Sabtu (29/08/2020).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Walikota Bima Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir Gawis, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima Drs H Sukri MSi, Kabid Dikdas Dikbud Kota Bima,  Kepala SMP Negeri 5 Kota Bima, Ketua Panitia Pelaksana Kreator Kofyb-20 Arif Rahman, SE  dan para peserta diklat.

Dalam sambutannya Wali Kota Bima mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan diklat ini yang mampu membaca peluang dan memiliki ide kreatif sehingga kegiatan yang sangat positif ini dapat terlaksana dengan sangat baik.

"Saya sangat mengapresiasi ide dan gagasan terlaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kreativitas pihak SMPN Negeri 5 Kota Bima yang sangat membanggakan dan patut ditiru oleh sekolah lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa siapapun yang mampu membaca perkembangan zaman dan trend peluang yang ada maka bisa dipastikan dia akan lebih unggul dibandingkan yang lainnya.

Baginya, menjadi seorang kreator, filmaker dan youtubers bukanlah hal yang mudah dibutuhkan kreativitas, wawasan yang luas karena didalamnya ada nilai edukasi, budaya dan hiburan. Disinilah kreativitas diadu dimana kontent yang disajikan harus bisa menggungah dan mempengaruhi penikmat film maupun penonton.

"Saya percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah content selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah," ujar Wali Kota memberi semangat pada peserta diklat. (SRT-02)