Pekerjaan Rabatnisasi Dankel Kelurahan Kolo Hampir Rampung
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pekerjaan Rabatnisasi Dankel Kelurahan Kolo Hampir Rampung

Jumat, 21 Agustus 2020

Fisik Rabatnisasi Dana Kelurahan Kolo
Kota Bima, SorotNTB.com- Kelurahan yang ada di Kecamatan Asakota nampaknya mulai melaksanakan pekerjaan program dana kelurahan tahun 2020 selain Kelurahan Jatiwangi dan Ule salah satu kelurahan yang juga sedang melaksanakan kegiatan tersebut adalah Kelurahan Kolo, hal itu di sampaikan langsung oleh Lurah setempat Rustam kepada Wartawan pada Jum'at (21/08/2020).

"Ya Alhamdulillah saat ini kelurahan kami sedang melaksanakan kegiatan pekerjaan program dankel tahun 2020 di mana fokus pekerjaanya adalah Rabatnisasi untuk dua titik dimana dua titik tersebut satunya berada di Rt. 16 lingkungan Kolo dan satunya lagi berada di Rt.19 dan 20 di lingkungan Bonto," terangnya.

Untuk alokasi anggaran Dankel nya sendiri kata dia, sebesar 200 juta dimana per item pekerjaan senilai 100 juta. Pekerjaanya telah dimulai pada empat hari lalu dengan panjang rabat total nya sekitar 215 meter dengan lebar rata rata 2,5 hingga 3 meter tapi tergantung sungguh kondisi di lapangan.

Sementara mengenai teknis pekerjaanya lanjut dia, sama dengan kelurahan lainnya yaitu mengedepankan faktor pemberdayaan masyarakat setempat dimana lokasi pekerjaan dilaksanakan.

"Kami manfaatkan warga yang memang sedang nganggur untuk bekerja karena saat Pandemi ini memang sulit mencari pekerjaan dan warga sangat antusias menyambutnya sehingga tidaklah heran jika pekerjaan ini akan selesai tidak sampai seminggu dari batas waktu yang di berikan," tuturnya.

Dikatakannya, khusus pekerjaan dilingkungan Kolo mungkin akan selesai besok saking semangat kebersamaan warga yang begitu besar dan pihaknya pun sangat bangga atas partisipasi dan peran serta masyarakat kelurahan kolo, dirinya dan masyarakat pun memberikan apresiasi untuk itu terutama Pokmas So Lombe.

"Meski demikian Kualitas pekerjaan tetaplah di nomor satukan dan saya tidak meragukan hal tersebut dalam realisasi pelaksanaan pekerjaan Dankel Kelurahan kolo ini, dan saya pastikan hal itu," tegasnya. (SRT-01)