Mahasiswa UMM PMM Kelompok 40 Tanam Toga Untuk Masyarakat Lampe
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Mahasiswa UMM PMM Kelompok 40 Tanam Toga Untuk Masyarakat Lampe

Senin, 24 Agustus 2020

Mahasiawa UMM PMM Kelompok 44 Bersama Lurah Lampe
Kota Bima, SorotNTB.com-Mahasiswa UMM PMM kelompok 40 kelurahan Lampe Kota Bima melakukan penanaman Toga ( Tanaman Obat Kelurga) untuk masyarakat Kelurahan Lampe.

Penanaman toko tersebut dilakukan di Kantor Kelurahan setempat selama dua hari yakni Rabu, (12/08/2020) sampai dengan Kamis, 13 agustus 2020.

Kordinator kelompok 40 mahasiswa UMM Al Azhar Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Melalui penanaman Toga diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan tanaman tersebut yang nantinya dapat dikonsumsi oleh masyarakat untuk membantu meningkatkan imunitas atau ketahanan tubuh.

"Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara menanam bibit TOGA di kantor kelurahan Lampe, Kota Bima agar nantinya tanaman tersebut dapat tumbuh dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya masyarakat kelurahan lampe, Kota Bima," ujarnya.

Dikatakannya, di era New Normal seperti saat ini, aktivitas sehari-hari kembali mulai dilakukan di masyarakat, sehingga diperlukan menjaga ketahanan atau imunitas tubuh. Menurut PMM kelompok 40 salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh yaitu dengan mengkonsumsi tanaman obat keluarga, oleh karena itu program yang dilakukan PMM kelompok 40 sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Tanaman obat ini sebagai bentuk edukasi kesehatan dan dukungan kami terhadap masyarakat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi," terangnya.

Adapun taman obat yang ditaman yaitu Jahe, Kunyit, dan lengkuas. Tanaman-tanaman ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti mengurangi kembung, menghangatkan tubuh, meredakan nyeri , mengatasi mual dan masih banyak lagi. (SRT-01)