Ini Pesan Wali Kota Bima Kepada Pengurus PWI Bima Yang Baru
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Ini Pesan Wali Kota Bima Kepada Pengurus PWI Bima Yang Baru

Senin, 24 Agustus 2020

Pengurus PWI Pose Bersama dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua Pemgadilan Negeri Raba Bima dan Asisten III Setda Kabupaten Bima
Kota Bima, SorotNTB.com-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bima Periode 2020-2023, Senin (24/08) resmi dikukuhkan. Pengurus baru PWI perwakilan Bima yang berjumlah 19 orang resmi dikukuhkan oleh PWI Cabang NTB, di halaman kantor PWI Bima, di Kelurahan Penatoi Kota Bima. 

Acara ini, dihadiri oleh Wali Kota Bima beserta Wakil Wali Kota Bima, Bupati Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kajari, ketua MUI, kepala OPD, BUMN, dan tamu undangan lainnya.

Pengurus PWI perwakilan Bima, diketuai oleh Indra Gunawan, Sekretaris Syumardi, Bendahara Sirajudin HI.

Untuk bidang-bidang, yaitu bidang Organisasi dan Sumber Daya Manusia, koordinatornya Amuluk, dengan anggota Ahyar dan Aby Manyu.

Pada Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, dikoordinir oleh Ahyar HM Nur, anggota Anwar dan M Haryadin. Lalu pada Bidang SIWO, koordiantor, Imran Rasidy, anggota Febrianto Niko S
Anhar.

Kemudian di Bidang Kerjasama dan Kemitraan, koordinator HM Natsir, anggota M Aris Efendi, Hidayatullah dan A. Rifaid. Selanjutnya, pada Bidang Multimedia dan teknologi Informasi, Koordinator Muliadin, anggota Faharudin dan Juwair Sadam.

PWI Cabang NTB yang diwakili oleh H Arifudin dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Bima periode 2020-2023.

"Saya berharap pengurus PWI Bima yang dikukuhkan ini bisa bekerja dengan baik dan menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalistik," harapnya.

Asisten III Setda Kabupaten Bima H Arifuddin mewakili Bupati Bima menyampaikan apresiasi dan selamat untuk pengukuhan anggota PWI Perwakilan Bima. Keberadaannya semoga semakin mempererat tali silahturahmi eksekutif bdan legislatif dengan para jurnalis.

"Pengukuhan ini tentu memiliki tujuan yang mulia, pers merupakan pilar keempat dalam membangun bangsa, keberadaannya sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan pembangunan," tuturnya.

Sinergitas dengan pemerintah juga sambungnya, semoga semakin mewujudkan keterbukaan informasi publik. Pasalnya, peran pers sebagai kekuatan keempat sangat diharapkan bisa sebagai pengontrol kebijakan pemerintah.

Sementara itu, Walikota Bima HM Lutfi saat sambutan menyampaikan satu harapan pemerintah dengan adanya pengurus PWI Perwakilan Bima dapat memperkuat peran wartawan.

"PWI merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia. Perannya sangat tinggi dalam mendorong terwujudnya pembangunan," ujarnya.

Lutfi juga menitip pesan, agar para wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik
tetap kedepankan kode etik. Wartawan tidak boleh mengedepankan kepentingan pribadi.

"Saya juga mantan wartawan, lahir dari media kampus, menggagas lahirnya AJI dan mendirikan tabloid Politik nasional. Tahu betul peran wartawan itu bagaimana," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Lutfi juga mengeritik para jurnalis yang bekerja tidak sesuai ketentuan. Hadir menjalan tugas atas dasar kepentingan, subyektif dan tidak berimbang, bahkan dalam bermedia tidak mengikuti ketentuan berbadan hukum.

Ia juga meminta kepada para jurnalis untuk tidak berkecil hati menjalankan profesi mulia ini. Tetap berkarya dan mengasah kemampuan agar tulisan tulisan dapat mencerdaskan pembaca dan publik. (SRT-01)